Sukses

Gita Gutawa Ingin Punya Suami yang Setara, Maksudnya?

Gita Gutawa menganggap pendidikan sebagai salah satu aspek yang terpenting.

Liputan6.com, Jakarta - Selain memiliki bakat seni yang tinggi, Gita Gutawa juga terbilang sukses di dunia pendidikan. Putri Erwin Gutawa itu sudah menyandang gelar Master S2-nya dalam waktu setahun di London School of Economics and Political Science, LSE Inggris.

Kendati begitu, beberapa orang menilai ada yang kurang dalam kehidupan Gita Gutawa. Apalagi soal kisah asmaranya yang nyaris tak pernah tersentuh media.

Jika dilihat-lihat, sepertinya Gita Gutawa Masih sibuk dengan urusan pekerjaan dibandingkan urusan percintaan. Sehingga dirinya masih terlihat sendiri hingga kini. Meski begitu, Gita mengaku ingin memiliki calon suami yang pendidikannya setara dengan dirinya.

"Ya sudah enggak zaman-lah perempuan ngikutin cowok. Harusnya sama-sama mengimbangi. Jadi ya itu pandangan yang kuno-lah," ujar Gita Gutawa saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

"Ya tidak apa-apakan mengurusi pendidikan. Ya aku berharap sih, semoga dengan banyak ilmu, kehidupan pribadi aku juga akan terdampak-lah. Kan selama ini belajar berhubungan dengan orang , diskusi, bertemu orang baru," tutur Gita Gutawa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sekolah Tinggi

Banyak orang berpikiran jika perempuan sekolah tinggi ujung-ujungnya hanya menjadi ibu rumah tangga saja. Bahkan ada juga ungkapan mengatakan perempuan yang memiliki pendidikan tinggi akan sulit dapat jodoh. Hal itu pun langsung dibantah perempuan 25 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Terinspirasi Ibunda

"Ngapain sekolah tinggi-tinggi nanti, enggak dapat jodoh. Nanti juga akan menikah. Banyak nikah muda tapi melihat menikah bukan akhir dari perempuan bahkan sekarang banyak contoh ibu yang kerja keras inspirasi buat banyak perempuan lainnya. Pastinya peran ibu penting nanti turunin ke anaknya," tuturnya.

"Aku enggak akan S2 kalau enggak lihat mamaku. Program kesempatan akan ada snowbolling efeknya yang mudah-mudahan perempuan enggak boleh takut mimpi. Enggak zaman kalau perempuan cuma bisa diam saja," tutur Gita Gutawa. (Syifa Ismalia/Fimela.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini