Sukses

Ikrar Dicky Chandra di Panggung LIDA 2019 Indosiar

Lagu Terlena oleh Irma (Sumatera Utara) hanya meraih satu lampu biru dari juri LIDA 2019 Indosiar.

Liputan6.com, Jakarta Liga Dangdut Indonesia alias LIDA 2019, setiap harinya selalu menghadirkan Juri Tamu Non Dangdut yang bervariasi. Kehadiran mereka pun makin memberi warna tersendiri bagi panggung LIDA 2019 Indosiar.

Sederet nama musikus papan atas tanah air dari kalangan non dangdut, hingga tokoh-tokoh fenomenal yang telah mengantongi segudang prestasi, telah dihadirkan oleh Indosiar di panggung LIDA 2019.

Malam tadi, Rabu (20/2/2019), konser LIDA 2019 Top 48 Grup 3 telah dibuka dengan syahdunya suara Lesti DA dan Fildan DA dengan lagu “Sajadah Cinta”. Lagu “Kabogoh Jauh” mengubah suasana Studio 5 Indosiar menjadi kian semarak dengan suara logat khas Sunda dari Dicky Chandra.

Namun setelah itu, Dicky Chandra harus meninggalkan atribut kedaerahannya dan bersedia untuk berikrar sebagai Juri Tamu Non Dangdut LIDA 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Empat Peserta

Konser LIDA 2019 Top 48 Grup 3 menghadirkan empat peserta yang bertarung, yakni Yenti (Sumatera Barat), Delila (Papua Barat), Melki (Gorontalo), dan Irma (Sumatera Utara). Sebagai peserta pertama, Delila (Papua Barat) menyanyikan lagu berjudul “Simalakama”.

Meski telah berjuang maksimal, Delila hanya mampu meluluhkan hati Soimah dan Dicky Chandra untuk menekan tombol biru. Nassar, Inul Daratista, dan Erie Suzan masih belum puas dengan penampilan Delila. Sementara Yenti (Sumatera Barat) dan Melki (Gorontalo) cukup berpuas diri karena mendapat lampu biru dari seluruh Dewan Juri.

"Sejak babak 80 besar hingga sekarang saya suka dengan penampilan kamu. Kamu memiliki vokal dan cengkok yang matang serta mampu menginterpretasikan isi lagu dengan baik," puji Nassar kepada Yenti (Sumatera Barat) yang malam tadi menyanyikan lagu "Ikhlas".

Sementara dengan lawakan khas Dicky Chandra, Melki (Gorontalo) juga mendapat pujian. "Tiga poin utama untuk kamu adalah pertama goyangannya laki banget, kedua laki banget dan ketiga laki banget," ungkap Dicky Chandra.

3 dari 4 halaman

Kritik Pedas

Sebagai peserta yang tampil terakhir, Irma (Sumatera Utara) justru menuai banyak kritik pedas dari Dewan Juri. Irma hanya mampu meraih satu lampu biru dengan menyanyikan lagu “Terlena”. Inul Daratista pun tidak segan-segan untuk menyampaikan kekecewaannya atas penampilan Irma.

“Seharusnya kalau tampil terakhir bisa lebih memotivasi diri sendiri. Kamu terlihat tidakada semangat menyanyinya hingga isi lagu tidak tersampaikan dengan baik” kritik Inul Daratista.

Kurang maksimalnya penampilan Irma (Sumatera Utara) berimbas pada perolehan akhir yang diraih. Setelah diakumulasi dengan polling pemirsa, Irma menempati di posisi akhir dengan total skor senilai 19,09%.

Skor akhir memastikan Irma (Sumatera Utara) tersenggol dari kompetisi LIDA 2019. Sementara Yenti (Sumatera Barat), Melki (Gorontalo), dan Delila (Papua Barat) memastikan diri melaju ke babak selanjutnya.

4 dari 4 halaman

Disiarkan Live

Malam nanti kompetisi LIDA 2019 masih terus berlanjut. Konser LIDA 2019 Top 48 Grup 4 akan disiarkan secara LIVE oleh Indosiar sejak pukul 19.00 WIB.

Empat peserta yang akan tampil adalah Iin (Nusa Tenggara Barat), Puput (Sulawesi Selatan), Reki (Jawa Timur), dan Wulan (Riau). Saksikan LIDA 2019 setiap hari pukul 19.00 WIB hanya di Indosiar!

Liga Dangdut Indonesia: Seni Menyatukan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini