Sukses

Saraf Wajah Sempat Rusak, Ini yang Dilakukan Nita Thalia

Akibat masalah Saraf di wajah, Nita Thalia sempat mengalami kelumpuhan.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk mempercantik wajahnya, beberapa tahun lalu pedangdut Nita Thalia menjalani prosedur operasi plastik. Biaya yang dikeluarkan pun tak sedikit.

Nita Thalia menjalani operasi di beberapa bagian wajah seperti membuang lemak di pipi dan meninggikan bentuk hidung. Operasi tersebut berhasil, hingga membuat Nita Thalia semakin percaya diri dengan penampilan barunya.

Namun seiring berjalannya waktu, ia mengalami masalah. Saraf di wajahnya mengalami kelumpuhan atau melemah. Dalam bahasa medis disebut dengan Bell's Palsy.

"Itu merusak syaraf ketujuh yang ada di belakang telinga. Tapi memang karena saya tahan tubuhnya enggak bagus, jadi kena virus itu," kata Nita Thalia dalam acara Netijen beberapa waktu lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menyerang Siapa Saja

Namun menurut Nita Thalia, penyakit tersebut bisa menyerang siapa saja, bukan hanya kepada orang yang melakukan tindakan operasi pelastik.

"Itu karena virus yang disebabkan oleh AC, karena biarpun kita menjaga pola makan, tapi daya tahan tubuh kita enggak kuat itu bisa menyerang siapa saja. Enggak hanya yang operasi plastik," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Terapi

Untuk memulihkan, Nita Thalia harus menjalani terapi. Beruntung ia berhasil sembuh dari penyakitnya itu.

"Memang karena daya tahan tubuhnya enggak bagus, jadi kena virus itu. Sempat 6 bulan tuh, terapi," Nita Thalia mengakhiri pernyataan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini