Sukses

Lagu Atas Bawah Bikin Kasus Audrey Pro Kontra

Beberapa waktu yang lalu muncul sosok Audrey yang menyanyikan lagu Atas Bawah.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pelajar SMP, Audrey mengalami perundungan oleh anak-anak SMA di Pontianak. Masyarakat Indonesia pun memberikan atensi yang begitu tinggi terhadap kasusnya.

Namun belakangan, kasus Audrey memunculkan pro dan kontra. Awalnya banyak yang bersimpati kepada Audrey, belakangan ada yang menaruh curiga atas kasus tersebut.

Kecurigaan masyarakat terhadap kasus Audrey muncul lantaran polisi sempat mengungkap soal hasil visum Audrey. Dari hasil visum, menurut polisi, tak ada kekerasan dan juga kerusakan pada alat vital Audrey.

Di media sosial kemudian ramai foto-foto serta video mengenai sosok Audrey, yang pelan-pelan menghilangkan simpati sebagian warganet.

Salah satunya adalah muncul video Audrey melakukan Tiktok lagu "Atas Bawah". "Atas Bawah" merupakan lagu yang dinyanyikan Iva Lola, mantan personel Trio Macan. Di media sosial, lagu tersebut mendapat pro dan kontra, karena dianggap mengkonotasikan hubungan orang dewasa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ria Ricis

Ramai kecurigaan terhadap kasus Audrey kemudian memunculkan tagar #audreyjugabersalah. Di situ, banyak warganet yang mengaku menyesal tak lebih dahulu mencari informasi yang akurat mengenai Audrey. YouTubers Ria Ricis salah seorang contohnya. Melalui Instagram Story, adik artis Oki Setiana Dewi itu mengaku termakan berita yang ramai di media sosial.

"Saya mungkin salah nggak cari tahu dulu informasi kebenaran atau sebenarnya. Buru-buru kemakan berita hastag," kata Ria Ricis.

avaScript if it is disabled in your browser.

"Beginilah Audrey. Bukan berarti saya membully ya. Jika kalian ingin tau siapa itu Audrey bisa dilihat dari video ini begimana sikapnya," timpal pemilik akun @salsafarisha.real_.

 

3 dari 3 halaman

Tetap Dibela

Meski begitu, tak semua komentar warganet menghujat Audrey. Tak sedikit warganet yang membela siswi SMP tersebut.

"Yah enakan kayak gini lah, kelihatan brutal tapi dia nggak suka main kekerasan. Lihat aja yang ngebully-nya alim-alim tapi nggak ada rasa belas kasihan tuh," kata pemilik akun @nazwa_oem05.

"Yang penting dia tidak melakukan tindak kriminal. Yang hujat kayak nggak pernah alay aja waktu abegeh, ewhhh," ujar pemilik akun @lidyaekamandasari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini