Sukses

Cara Mike Lucock Atasi Ketakutan Naik Kapal Laut

Berewok, wajah garang, begitu lah penampilan Mike Lucock, yang membuat sebagian orang berpikir ia merupakan orang yang sadis.

Liputan6.com, Jakarta - Berewok, wajah garang, begitu lah penampilan Mike Lucock, yang membuat sebagian orang berpikir ia merupakan orang yang sadis. Tapi, ternyata ia memiliki rasa takut juga.

Mike Lucock, rupanya takut naik kapal laut yang berukuran kecil. Ia menceritakan pengalaman buruknya saat kecil.

"Saya pernah waktu kecil, kapal yang saya tumpangi hampir karam. Waktu itu di daerah Banten. Makanya kalau naik kapal kecil takutnya kaya gitu," kata Mike, di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Walau peristiwa tersebut terjadi saat Mike Lucock, masih kanak-kanak, tapi ingatannya masih terus ada sampai sekarang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selamatkan Keluarga

Diakui pria kelahiran 19 Oktober 1986 ini, dalam kapal laut kecil tersebut bukan hanya ada dirinya sendiri melainkan juga keluarga.

"Jadi keinget terus hingga kini, waktu itu masih 10 tahun umur saya. Terus kaki saya nginjek karang, dan itu sakit banget. Kala itu kejadiannya untuk menyelamatkan keluarga saya semua," kenang Mike Lucock.

 

3 dari 3 halaman

Tak Trauma

Untungnya, Mike Lucock tak trauma. Buktinya, ia menerima tawaran bermain film di atas kapal kecil yang terapung di tengah laut.

Mike punya cara tersendiri agar hilang rasa takut yang pernah ada.

"Saya gampang muntah, makanya minum obat agar tidak mabuk laut. Terus saya berdoa dan istigfar juga saat itu," tuturnya. (Syifa Ismalia/Fimela.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.