Sukses

Cerita Prisia Nasution Saat Nyaris Jadi Korban Kejahatan

Prisia Nasution pernah menjadi korban kejahatan saat remaja.

Liputan6.com, Jakarta - Prisia Nasution sempat menjadi korban kejahatan di jalan raya‎. Kejadian tersebut dialami Prisia Nasution, saat dirinya masih duduk di bangku sekolah.

Beruntung, Prisia Nasution memiliki ilmu bela diri. Ia sempat melawan dan akhirnya selamat dari kejahatan yang akan‎ menimpanya. Namun sayangnya Prisia Nasution tidak menjelaskan secara detail kekerasan seperti apa yang dialaminya.

"Pernah waktu SMP atau sama SMA gitu, lagi di jalan sendirian pulang sekolah, tapi ya enggak fatal sih. Tapi tetap saya lawan," ujar Prisia Nasution kala ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2019).

Berkaca dari kejadian yang pernah dialaminya, menurut Prisia Nasution, seorang wanita harus memiliki ilmu bela diri. Sebab, kejahatan bisa terjadi ‎kepada siapa saja dan di mana saja.

"Pasti penting ya ilmu bela diri. Tapi bagi saya, ilmu itu digunakan untuk menghindar saja. Bukan dilakukan untuk melawan dengan sengaja kalau tidak ada apa-apa," ujar Prisia Nasution.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dalami Bela Diri

Oleh karena itu, hingga saat ini Prisia Nasution masih terus mendalami ilmu bela diri yang telah dipelajarinya sejak kecil.

"Tapi ya sampai sekarang saya masih untuk ikut latihan-latihan. Karena bagi saya penting sih ilmu bela diri untuk menjaga diri saya," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini