Sukses

Jumat Malam Ini SCTV Music Awards 2019 Digelar dengan Kategori Penghargaan Baru

SCTV Music Awards disiarkan live dari Studio Emtek City, Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta SCTV Music Awards 2019 digelar Jumat malam ini. Perhelatan yang telah berlangsung sebanyak 16 kali ini bakal disiarkan live mulai pukul 20.00 WIB dari Studio Emtek City, Jakarta Barat. 

Ada 8 kategori penghargaan yang diberikan di SCTV Music Awards 2019. Dan, istimewanya tahun ini ada kategori baru, yaitu Kiprah Musisi Lokal di Platform Online. Untuk pertama kalinya SCTV Music Awards berkolaborasi dengan Spotify, dengan menganugerahkan kategori baru yaitu “Streaming Penyanyi Indonesia Paling Ngetop Di Spotify”.

Nominasi dan pemenang dari kategori terbaru tersebut didapatkan Spotify berdasarkan data pada tahun 2018, seperti penjelasan di siaran pers yang diterima redaksi. “Kami sangat bangga dapat bekerjasama dengan SCTV dalam merayakan penghargaan bagi para musisi Indonesia. Sebagai layanan musik streaming terpopuler di dunia, mendukung dan menghubungkan musisi Indonesia ke penggemar Spotify di seluruh dunia adalah salah satu misi kami,” tutur Jan-Paul Jeffrey, Head of Marketing, SEA, Spotify.

Polling pemirsa telah dibuka sejak 29 Maret 2019. Mereka bisa memilih nama-nama yang dinominasikan untuk menentukan juara dari masing-masing kategori.  Seperti tahun sebelumnya, kata “Paling Ngetop” masih digunakan untuk mengungkapkan “Paling Populer” di masing-masing kategori.

 

Berikut 8 kategori di SCTV Music Awards 2019 yaitu Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop, Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop, Grup Band Paling Ngetop, Kolaborasi Paling Ngetop, Pendatang Baru Paling Ngetop, Penyanyi Dangdut Paling Ngetop, Lagu Pop Paling Ngetop, dan Video Klip Paling Ngetop.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertabur Bintang

Sederet penyanyi dan musisi ternama Indonesia dari beragam genre bersaing memperebutka gelar 'Paling Ngetop",  seperti Iwan Fals, Armada, Rossa, BCL, Judika, Anji, Virzha, Jaz, Arsy Widianto, Marion Jola, Brisia Jody, Aaliyah Massaid, Aurel Hermansyah, Stephanie Poetry, Zaskia Gotik, Via Vallen dan Siti Badriah. 

SCTV Music Awards 2019 bakal semakin meriah dengan dipandu oleh Host kenamaan Raffi Ahmad, Andhika Pratama dan Prilly Latuconsina hingga akhir acaranya. Penampilan istimewa dibawakan para bintang sinetron dalam “Sinemart X The Journey Of Music” dengan menyanyikan medley lagu-lagu hits Indonesia sepanjang masa.

“Kami ingin SCTV Music Awards juga dapat menjadi barometer musik yang sedang digemari masyarakat," ungkap David Suwarto selaku Deputy Director Programming SCTV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini