Sukses

Cerita Tya Ariestya Melahirkan Anak Kedua yang Penuh Drama

Tya Ariestya merasakan perbedaan proses persalinan anak keduanya ini.

Liputan6.com, Jakarta - Tya Ariestya baru saja melahirkan anak keduanya di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2019). Berjenis kelamin laki-laki, Tya Ariestya dan suami sepakat memberi nama anak keduanya, Muhammad Kalundra Ratinggang.

Buat Tya Ariestya proses persalinan anak keduanya sangat berbeda dari sebelumnya. Sebab harus bejibaku untuk bisa menuju rumah sakit, saat dirinya sedang mengalami kontraksi.

‎"Alhamdulillah semuanya lancar, tapi ada dramanya. Kalau dulu kan kita tinggal di Manggarai, tinggal nyebrang lima menit nyampe. Kalau sekarang ini dari Cireundeu ke menteng. Butuh waktu satu jam," jelas Tya Ariestya, saat jumpa pers di RSIA Bunda, menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2019).

Tak hanya itu, saat merasakan kontraksi jam 5 pagi, sang suami baru saja pulang dari pekerjaannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bangunkan Suami

Semula, Tya Ariestya enggan mengganggu sang suami yang sedang tidur. Namun mau tak mau ia membangunkannya.

‎"Ayahnya juga baru pulang jam 4 pagi, aku kontraksinya jam 5 pagi. Mau ngebangunin enggak enak. Dia (suami) juga‎ bilang besok aja deh ya. Tapi ini sudah kontraksi gimana dong," ujar Tya Ariestya.

 

3 dari 3 halaman

Panik

Selama perjalanan menuju rumah sakit, Tya Ariestya, mengaku panik. Ia tak henti-hentinya berkomunikasi dengan dokter yang menangani dirinya. Beruntungnya, ia bisa melahirkan secara selamat dengan proses operasi caesar.

"Terus perjalanan awalnya dari panik, suami juga panik sambil nyetir. Begitu sampai di rumah sakit, kontraksinya penuh, sakit banget rasanya, dan akhirnya memutuskan caesar," papar Tya Ariestya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.