Sukses

Meriahkan Ramadan, Estudiante Band Rilis Single Religi Do’a Khotmil Qur’an

Estudiante mengaransemen lagu yang dikenal lewat irama gambus ke dalam musik progressive rock.

Liputan6.com, Jakarta Grup rock anak-anak, Estudiante ambil bagian dalam bulan Ramadan tahun ini. Mereka merilis single religi terbaru yang diberi judul 'Doa Khotmil Qur’an'. Uniknya, group band asal Semarang, Jawa Tengah ini, mengaransemen lagu yang dikenal lewat irama gambus ke dalam musik progressive rock. 

Estudiante yang memiliki personil, Freya (vokal), Sabian (bassist), Dzaki (Keyboard), Andro (Gitar) dan Rakha (Drummer) mengungkapkan, moment puasa dianggap tepat untuk merilis single religi. Meskipun keinginan tersebut sudah sejak lama.

"Kami sebenarnya sudah lama ingin membuat lagu religi. Tapi, belum menemukan lagu yang pas, dan belum tahu konsep yang pas lagu religi seperti apa untuk kami bawakan," ujar Sabian, bassist yang juga kapten Estudiante.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aransemen

Sampai akhirnya mereka pun memilih untuk mengaransemen lagu gambus secara berbeda. 

"Lewat perjalanan panjang, dan melalui beberapa tahapan akhirnya kami sepakat untuk mengaransemen ulang lagu Do’a Khotmil Qur’an sesuai dengan genre musik kami," ujar Sabian.

 

3 dari 3 halaman

YouTube

Tidak membutuhkan waktu lama untuk Estudiante menyelesaikan single religi terbarunya. Bahkan saat ini, lagu Do’a Khotmil Qur’an sudah bisa dinikmati lewat video klipnya di situs berbagi video YouTube.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.