Sukses

Jarang Eksis Lagi, Ini Alasan Bisma Karisma

Bisma Karisma tengah memiliki proyek khusus dalam kariernya.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak era boyband di industri musik Indonesia berakhir, Smash jarang tampil di layar kaca. Para personelnya pun kebanyakan meniti karier solo. Salah satunya, Bisma Karisma.

Dua tahun terakhir, Bisma Karisma menyeberang ke layar lebar dan membintangi sejumlah film. Di antaranya, Juara The Movie. Selain itu, ia mendirikan kedai kopi di Bandung, Jawa Barat. Jarang muncul di layar kaca membuat Bisma Karisma lebih tertutup alias introver.

“Saya belakangan lebih introver. Mungkin karena lebih punya banyak waktu untuk mengobrol dengan diri sendiri, lalu menuangkannya ke dalam lagu atau karya. Saya menghilang dari televisi karena beda kolam,” terang Bisma Karisma kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Ia menambahkan, “Saya mencoba bikin kolam sendiri dengan lebih aktif tampil di perfilman selama dua tahun terakhir sambil mempersiapkan musik untuk album terbaru saya.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Solo Karier

Bisma Karisma tengah merintis karier solo. Ia menggarap album mini. Materinya dikerjakan secara indi termasuk produksi dan pendistribusiannya. Nantinya album ini berisi lima atau enam lagu. Ditanya soal jadwal rilis, Bisma Karisma mengaku belum menemukan tanggal yang tepat. Namun, ia berharap album anyarnya menyapa publik akhir tahun ini.

3 dari 3 halaman

Tunda Menikah?

Terkait kehidupan pribadi, Bisma Karisma enggan membahas detail. Ia menyadari beberapa personel Smash telah menikah bahkan Ilham Smash telah dikaruniai seorang anak akhir tahun lalu. Apa tanggapan Bisma Karisma?

“Kalau soal menikah, sebagai ibadah yang menyempurnakan agama, saya enggak mau buru-buru. Tapi juga tidak menunda. Menikah enggak usah ditargetkan. Kalau memang sudah waktunya pasti akan saya jalani dan umumkan kepada publik,” pungkas Bisma Karisma. (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.