Sukses

Kanal Dangdut Dapat Apresiasi

Sejumlah seniman musik dangdut di Indonesia mengapresiasi hadirnya layanan televisi berbayar Orange TV, yang mendedikasikan salah satu kanal untuk memublikasikan berbagai tayangan dangdut selama 24 jam setiap hari.

Liputan6.com, Bekasi: Sejumlah seniman musik dangdut di Indonesia mengapresiasi hadirnya layanan televisi berbayar Orange TV, yang mendedikasikan salah satu kanal untuk memublikasikan berbagai tayangan dangdut selama 24 jam setiap hari. "Kanal bernama Dangdut Channel itu dapat dinikmati gratis oleh semua pelanggan yang telah memasang dekoder Orange TV, meski tidak berlangganan salah satu paket pun," ujar pedangdut Saiful Jamil di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (5/5).

Menurut Saiful, hingga saat ini belum ada televisi nasional yang berkomitmen menyiarkan acara-acara dangdut secara reguler. Namun di Orange TV, ada kanal khusus yang bisa dimanfaatkan para seniman dangdut untuk berekspresi dan mempertahankan eksistensinya. "Saya juga mau mengucapkan terima kasih pada Orange TV yang sudah menyiarkan video klip terbaru saya terus menerus, sehingga amat membantu promosinya," katanya.

Hal senada juga diungkapkan pedangdut yang pernah menjuarai Kontes Dangdut Indonesia (KDI), Aan. "Selama ini kami memang sulit untuk mempromosikan berbagai karya kepada masyarakat. Karena sangat sedikit sekali media yang berminat mempubikasikan karya dangdut," katanya.

CEO Festival Citra Lestari yang menaungi Dangdut Channel, Artin Hutomo mengatakan, seluruh pedangdut senior yang sudah jarang wara-wiri di panggung atau pedangdut yang tengah populer saat ini mendapat kesempatan yang sama untuk tampil di Dangdut Channel melalui beragam acara yang disajikan. "Film televisi yang ceritanya diselaraskan dengan cerita sebuah lagu pun akan turut ditayangkan. Pokoknya serba dangdut," ujarnya.(Ant/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini