Sukses

Status Tinggal dengan Orangtua Dipermasalahkan Atalarik, Tsania Marwa Tak Terima

Tsania Marwa dan Atalarik Syach masih memperebutkan hak asuh kedua anak mereka Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Shabira.

Liputan6.com, Jakarta - Tsania Marwa dan Atalarik Syach masih memperebutkan hak asuh kedua anak mereka Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Shabira. Seperti diketahui, sejak bercerai dua tahun lalu, kedua anaknya diasuh Atalarik Syach.

Ada beberapa alasan mengapa Atalarik Syach enggan menyerahkan hak asuh anaknya pada Tsania Marwa. Salah satunya, Atalarik mempermasalahkan status Tsania Marwa yang masih tinggal bersama orangtua.

Atalarik Syach beranggapan rumah itu kurang ideal untuk membesarkan anak. Mendapat penilaian seperti itu, Tsania Marwa pun angkat bicara. Baginya, status tempat tinggal tak semestinya dipermasalahkan.

"Saya masih bangga numpang sama orangtua. Kan adat timur yang saya pegang kalau wanita belum menikah, atau bercerai bagusnya tinggal sama orangtua," imbuh Tsania Marwa, di Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Rabu (29/5/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Tinggal dengan Orangtua

Lebih dari itu, menurut Tsania Marwa rumah bagi anak-anaknya adalah ibunya sendiri. Dan sudah seharusnya setiap anak mendapat perhatian dan kasih sayang dari seorang ibu.

"Saya bersyukur orangtua saya bisa ngasih tempat tinggal. Kalau tempat tinggal dijadikan kelemahan ya itu berapa banyak ibu-ibu yang dianggap enggak pantas punya hak asuh. Saya itu rumahnya anak-anak," jelasnya.

Tsania Marwa juga menjelaskan bahwa keadaannya masih tinggal bersama orangtua bukan karena ia tak sanggup membeli rumah sendiri. Tapi lebih kepada faktor kenyamanan.

 

3 dari 3 halaman

25 Bukti

"Saya kan seneng tinggal sama papa mama saya. Selama ini kan anak saya tinggal sama kakek nenek dan tante saya nggak komplen. Itu juga rumahnya setengah uang saya kok," ia menandaskan.

Sementara itu, sidang gugatan hak asuh anak Tsania Marwa dan Atalarik Syach kembali digelar Rabu (29/5/2019) di Pengadilan Agama Cibinong, Bogor. Sidang kali ini beragendakan pembuktian dari pihak Tsania Marwa.

Dalam persidangan, artis berdarah Arab tersebut menyerahkan 25 bukti yang diyakini dapat memperkuat posisinya sebagai penggugat. 25 bukti itu terdiri dari dokumen tertulis dan video.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini