Sukses

Gara-Gara Bleaching Rambut, Iko Uwais Dilarikan ke Rumah Sakit

Iko Uwais mengalami musibah usai melakukan bleaching rambut.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan depan, Iko Uwais meluncurkan film anyar Stuber. Dalam film arahan sineas Michael Dowse itu, Iko Uwais beradu akting dengan bintang Guardians of the Galaxy, Dave Bautista. Iko Uwais memerankan pengedar narkoba kelas berat bernama Tedjo.

Untuk menghidupkan karakter ini, Iko Uwais diminta tampil dengan rambut pirang. Menjawab tantangan, suami penyanyi Audy ini mewarnai rambutnya. Sebelum dicat, rambut Iko Uwais di-bleaching. Di sinilah musibah terjadi.

“Rambut saya di-bleaching selama 5 jam. Setelah itu di-bleaching ulang sampai rambut kering dan siap diwarnai. Setelah berjam-jam di-bleaching, kepala saya migrain. Rasanya sakit banget tapi hanya sebelah kanan. Ini terjadi selama 2 minggu,” cerita Iko Uwais kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta Selatan, Senin (24/6/2019) kemarin.

Semula, Iko Uwais mengakalinya dengan pain killer. Tak kunjung sembuh, ayah dua anak ini lantas dilarikan ke rumah sakit. Di sanalah, dokter menegakkan diagnosis.

“Akhirnya, saya disuntik oleh dokter. Ternyata saraf di kulit kepala saya iritasi akibat proses bleaching yang baru kali ini saya alami,” sambung Iko Uwais.

2 dari 3 halaman

Tak Kapok

Insiden ini tak membuat Iko Uwais kapok. Ke depan, jika ditantang mengubah warna rambut, menaikkan atau menurunkan berat badan demi menghidupkan sebuah karakter, Iko Uwais siap.

“Tidak apa-apa bagi saya ini bagian dari profesionalisme. Sebelum syuting, Michael memang membahas penampilan fisik Tedjo di layar lebar seperti apa,” beri tahu Iko Uwais.

3 dari 3 halaman

Reaksi Istri

Sakit atau cedera selama syuting bukan hal baru bagi Iko Uwais. Yang membuat Iko Uwais bungah, reaksi Audy saat melihatnya berambut pirang bercampur oranye.

“Audy bilang begini, ‘Wah (sebagai penjahat) penampilanmu terlihat ng*he dan tengil.’ Saya happy melihat hasil akhirnya. Saya mah kalau belum digebuki atau dibanting di film rasanya belum sah,” selorohnya.

Ke depan, Iko membuka peluang untuk tampil di film bergenre drama dengan penokohan yang lebih kuat serta cerita mendalam. (Wayan Diananto)

  • Iko Uwais adalah seorang aktor laga indonesia yang sudah memerankan beberapa film yang digarap Gareth Evans seperti Merantau, The Raid dan T
    Iko Uwais adalah seorang aktor laga indonesia yang sudah memerankan beberapa film yang digarap Gareth Evans seperti Merantau, The Raid dan T

    Iko Uwais

  • Audy Item adalah penyanyi pop yang berasal dari Jakarta dan merupakan istri dari Iko Uwais
    Audy Item adalah penyanyi pop yang berasal dari Jakarta dan merupakan istri dari Iko Uwais

    Audy Item

Video Terkini