Sukses

Ghea & Ghia Nyanyikan Lagu untuk BJ Habibie

Ghea & Ghia merupakan musisi kakak beradik yang menyanyikan lagu anak-anak.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses dengan lagu Doakan Ayah, penyanyi kakak beradik, Ghea & Ghia kembali dengan single terbaru mereka. Lagu terbaru mereka berjudul Pesawat. Lagu yang dipersembahkan untuk Presiden RI ke-3 BJ Habibie ini diciptakan Iksan Skuter dan diaransemen oleh Jaka P.W. & Reska Iyong di Studio Mamage Music.

Lagu Pesawat dipersembahkan kepada BJ Habibie yang tanggal 25 Juni tahun ini berulang tahun ke-83. Ghea & Ghia memang mengaku sangat mengidolakan Habibie karena selain cerdas dan pintar, beliau merupakan bapak bangsa dan pelopor penerbangan dan pembuatan pesawat Indonesia.

Ghea & Ghia berharap dengan lagu ini akan banyak anak bangsa yang tergerak untuk meneladani Habibie dan tentu para pelopor perjuangan dan pembangunan Indonesia lainnya, senantiasa bekerja keras memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi, giat belajar, dan semakin mencintai Indonesia.

Lagu Pesawat sudah dirilis 25 Juni 2019 dan bisa didengar dan dilihat di YouTube Ghea & Ghia serta platform digital seperti Spotify, JOOX dll. Lagu ini merupakan kolaborasi Mamage Music dan Atap Class, sementara video lirik nya kembali digarap oleh Raka Munggar. Ghea & Ghia berharap lagu Pesawat akan semakin mewarnai khazanah lagu anak Indonesia.

Ghea & Ghia dianggap penyanyi yang mengeksplorasi lagu anak-anak. Diproduseri oleh ruang belajar Atap Class bekerjasama dengan Reach & Rich Artist Management, program ini berangkat dari hasrat untuk berbagi dan membangun bersama dinamika musik Indonesia, terutama di ranah lagu-lagu anak yang banyak mengangkat tema-tema keseharian, keluarga, kebanggaan atas Indonesia, kepedulian terhadap budaya, serta alam dan lingkungan hidup, doa dan harapan untuk menjadi semakin baik. Tahun 2016, Ghea & Ghia telah merilis dua singel berjudul Jaga Bumi bekerja sama dengan Jaka PW, dan Ramadhan Ceriabekerja sama dengan Iksan Skuter.

 

2 dari 2 halaman

Karya

Eksplorasi musikal Ghea & Ghia terus berlanjut. Menyambut Hari Anak Nasional 2018, Ghea & Ghia merilis lagu Doakan Ayah karya Pidi Baiq yang diaransemen komposer Nissan Fortz. Video klip Doakan Ayah digarap oleh Atap Promotions dengan sutradara sineas muda Galih Firdaus. Lagu ini kemudian menjadi tonggak pergerakan Atap Class dalam menghimbau para orang tua, khususnya ayah, untuk meluangkan waktu hadir di momen-momen kehidupan anak-anak mereka.

 Ghea & Ghia sempat dua kali menggelar konser tunggal pada tahun 2018, di Kantin Panasdalam dan Galeri Indonesia Kaya, awal 2019. Ghea & Ghia merilis lagu Ada Ayah & Shalawat Untuk Sang Idola pada bulan Ramadhan 2019 dan kini Ghea & Ghia kembali dengan "Pesawat".