Sukses

Putuskan Berhijab, Cut Mini: Seperti Baru Masuk Islam...

Cut Mini telah memantapkan hati untuk berhijab.

Liputan6.com, Jakarta - Pekan ini, Cut Mini memperkenalkan film anyar Ikut Aku Ke Neraka. Dalam film itu Cut Mini memerankan Sari, ibu satu anak yang mengalami gangguan jiwa dan akhirnya dirawat di rumah sakit jiwa. Suatu hari, anaknya, Lita (Clara Bernadeth) berkunjung bersama suaminya, Rama (Rendy Kjaernett).

Sebuah rahasia masa lalu terkait tanda lahir pun terungkap. Yang bikin pangling, Cut Mini menghadiri gala premier dengan mengenakan hijab. Dalam film, ia belum berhijab. Cut Mini pun berbagi cerita soal perjalanan spiritualnya.

Akhir tahun lalu, Cut Mini bersama suami menjalankan ibadah haji selama dua minggu. “Lalu saya pulang ke Tanah Air. Baru 3 hari pulang berhaji saya harus melepaskan hijab karena terlanjur teken kontrak syuting film Kuambil Lagi Hatiku. Ya sudah, saya jalankan kontrak-kontrak yang ada sampai tuntas termasuk syuting Ikut Aku Ke Neraka, Dua Garis Biru, dan Rentang Kasih,” ungkap Cut Mini kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, Rabu (2/7/2019) kemarin.

Syuting film Ikut Aku Ke Neraka sendiri berlangsung Februari kemarin. Setelah kontrak kerja selesai, Cut Mini menyambut bulan suci Ramadan. Saat itulah keinginannya untuk berhijab menguat. Cut Mini kemudian memberi tahu manajer bahwa keinginannya untuk berhijab sudah mantap.

Apalagi, saat beribadah haji kemarin Cut Mini mengalami banyak peristiwa dramatis yang membuatnya belajar tentang keikhlasan. Lantas apa rasanya mantap berhijab? “Setelah berhijab rasanya nyaman, kok. Tidak ada kata sulit untuk menggunakannya,” beber Cut Mini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belajar dari Dasar

Berhijab justru membuat Cut Mini seperti baru mengenal ajaran Islam dan memulai lagi dari nol. “Saya belajar dari dasar. Ibaratnya saya baru masuk Islam, saya baru mengenal dan mengerti ajaran. Kalau dulu diminta orang tua (berhijab) rasanya seperti disuruh-suruh,” kenang Cut Mini.

Setelah membaca dan mendengar ajaran lebih sering, barulah hati Cut Mini tergerak. “Akhirnya saya memutuskan untuk berhijab memang seperti itulah yang dituliskan di kitab suci,” pungkas Cut Mini. (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini