Sukses

Ultah ke-17, Maliq & D’Essentials Siapkan Kado Untuk Penggemar

Maliq & D’ Essentials bakal melakukan live recording session di Abbey Road Studio.

Liputan6.com, Jakarta Tahun ini, grup band Maliq & D’ Essentials genap berusia 17 tahun. Merayakan ulang tahun ke-17, Maliq & D’ Essentials menyiapkan kejutan untuk penggemar. Salah satu vokalis Maliq & D’ Essentials, Rivani Indriya Suwendi, menjelaskan, ia dan teman-teman tengah menyiapkan DVD audio visual berisi kumpulan hit dari album perdana sampai terakhir termasuk lagu anyar “Senja Teduh Pelita.” 

Semua lagu direkam dengan format live recording session di Abbey Road Studio. Ini bentuk apresiasi Maliq & D’Essentials untuk kesetiaan penggemar. 

“Rencananya sejauh ini yang kami rilis DVD bukan boks set. Selain itu kami ingin menggelar konser besar,” ujar Indri kepada Showbiz Liputan6.com sebelum naik ke panggung Prambanan Jazz Festival 2019 di Yogyakarta, Sabtu (6/7/2019) kemarin.

Angga Maliq & D’ Essentials menambahkan, “Selama 17 tahun kami berharap bisa menggelar konser di Candi Prambanan, ternyata terwujud tahun ini. Manggung semalam bisa menjadi inspirasi sekaligus pemanasan jelang konser ulang tahun ke-17 sebagai hadiah untuk pendengar.”

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Musik

Diakui Angga Puradiredja, belakangan banyak festival musik jazz digelar di berbagai daerah di Indonesia. Ini menunjukkan jazz bukan lagi musik untuk kalangan terbatas. 

“Bagi saya ini bukan sekadar perkembangan jazz melainkan musik secara kesuruhan. Jazz bukan lagi musik eksklusif. Dia luwes berkolaborasi dengan pop, rok, etnik, bahkan beberapa genre musik lain,” ulas Angga Puradiredja. Selain itu, tawaran musisi jazz untuk berkolaborasi dengan musisi dari genre lain pun membeludak. 

 

3 dari 3 halaman

Aktif

Gitaris Maliq & D’ Essentials, Arya Aditya Ramadhya (Lale) dan Ilman Ibrahim bersama vokalis RAN, Andindyo Baskoro, kini aktif membuat lagu untuk Marion Jola, Rizky Febian, hingga Bunga Citra Lestari. 

“Kami bersosialisasi dengan penyanyi lain. Tidak masalah selama tidak mengganggu kinerja Maliq & D’ Essentials. Mengingat, proses rekamannya di studio Maliq, Organics Records. Ini bentuk penyegaran. Saya dan Ilman dapat dukungan dari teman-teman di Maliq,” beri tahu Lale.(Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini