Sukses

Lucu, Kendala Bahasa Bikin Aura Kasih Jadi Bahan Tertawaan Mertua

Aura Kasih mengandalkan aplikasi penerjemah setiap kali ingin berkomunikasi dengan keluarga Eryck Amaral.

Liputan6.com, Jakarta - Perbedaan bahasa kerap menjadi persoalan daalm hubungan rumah tangga Aura Kasih dan suaminya, Eryck Amaral. Contohnya baru saja dialami oleh Aura Kasih.

Selama ini, Aura Kasih mengandalkan aplikasi penerjemah setiap kali ingin berkomunikasi dengan keluarga Eryck Amaral, yang berdarah Brazil. Kisah itu dibagikan Aura Kasih melalui unggahan di Instagram Storynya pada Kamis (25/7/2019).

"Ok, hari ini, di tinggal eryck nge gym dan gw d rmh bersama mba2, dan mama nya eryck. Kita duduk d meja makan.. dan memulai percakapan... memakai google translate!" tulis Aura Kasih di Instagram Story miliknya.

"Jadi gw ngomong tar si penerjemah ngomong bahasa portugis ... begitupun sebaliknya.. jadi selama 1 jam d meja makan ...kita liat2in hp masing2.....," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pintu

Yang menjadi masalah, suatu ketika Aura Kasih dan ibunda Eryck Amaral sama-sama lupa membawa ponselnya. Alhasil, terjadi kesalahpahaman saat Aura Kasih mengucapkan satu kata bahasa Indonesia, namun berarti lain di bahasa Portugis.

"Jangan pernah bilang PINTU kepada orang Brasil. Hayo kenapa???? PINTU dalam bahasa portugis adalah...nama kemaluan laki2. Jadi saat aku bilang tutup PINTU? mereka langsung ketawa2," sambung Aura Kasih lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.