Sukses

Setahun Riset Susi Susanti: Love All, Penulis Berburu Kliping Koran Lama

Penulisan dan riset film Susi Susanti: Love All memakan waktu sekitar satu tahun.

Liputan6.com, Jakarta Film Susi Susanti: Love All dijadwalkan tayang pada 24 Oktober 2019 mendatang. Film ini merupakan film biopik pebulu tangkis legendaris Indonesia, Susy Susanti. Film Susi Susanti: Love All diramaikan oleh Laura Basuki, Dion Wiyoko, Lukman Sardi, Kelly Tandiono, dan Chew Kin Wah.

Film Susi Susanti: Love All melibatkan lima penulis, salah satunya Syarika Bralini.

Dirinya mengatakan bahwa penulisan dan riset untuk film Susi Susanti: Love All memakan waktu sekitar satu tahun. Hal ini karena penggalian data yang tidak mudah.

"Penulisannya sih mungkin hampir satu tahun bersamaan dengan riset juga. Karena tentunya zaman dahulu belum ada internet ya, jadi banyak hal-hal yang harus digali dengan bertemu dengan Cik Susy dan rekan-rekan yang lain. Tentunya kliping-kliping koran zaman dulu cukup sulit digali, jadi satu tahun lah," ungkap Syarika Bralini saat ditemui di Metropole, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2019). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tahap Akhir

Kurang dari dua bulan, film Susi Susanti: Love All akan tayang di bioskop Tanah Air. Tahap demi tahap sedang dipersiapkan oleh para kru film. Persiapan yang sedang dilakukan saat ini adalah proses memasukan audio untuk menghidupkan film.

"Proses film Susi Susanti sampai saat ini lagi masuk ke audio, untuk visualnya hampir selesai. Sekarang kita lagi proses finalise audio," kata sutradara Sim F saat ditemui di Metropole, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2019).

(Maria Advensiani/mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.