Sukses

Anji Sarankan untuk Nonton Film Joker, Kenapa?

Anji mengatakan bahwa lewat film Joker, kita bisa belajar memanusiakan manusia, khususnya kepada orang-orang yang memiliki masalah kejiwaan.

Liputan6.com, Jakarta - Film Joker sedang menjadi bahan pembicaraan banyak orang, termasuk Anji salah satunya. Anji mengajak masyarakat untuk menonton film tersebut.

Alasannya, ada pelajaran yang bisa dipetik dari film tersebut. Salah satunya, Anji mengatakan bahwa lewat film Joker, kita bisa belajar memanusiakan manusia, khususnya kepada orang-orang yang memiliki masalah kejiwaan.

"JOKER. Kamu harus nonton film ini, supaya bisa lebih memanusiakan manusia, terutama yang ‘Istimewa’. Dalam kehidupan sosial, kita sering ketemu orang yang Istimewa, dalam artian berbeda. Autis. Down syndrome. Sakit mental. Difable. Dan lain-lain," tulis Anji.

"Banyak dari mereka yang tidak mendapat perhatian. Bahkan DIANGGAP TIDAK ADA. Padahal kadang sebuah sapaan dan perhatian kecil saja sudah cukup," lanjut Anji.

 

 * Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terkesan

Tak hanya itu, dari segi sinematografi, Anji sangat terkesan dengan cerita yang disuguhkan film Joker. Belum lagi akting sang pemeran utama, Joaquin Phoenix, yang sangat baik.

"JOKER mengangkat sisi kejiwaan orang istimewa, dari point of view mereka. DARK BANGET. Mencengangkan. Joaquin Phoenix juga aktingnya level dewa. Saya sampe bisa ngerasain sakitnya jadi dia. Depresinya jadi dia. Sampe rumah saya masih bergidik," lanjut Anji.

"Satu lagi, dari film ini saya jadi makin ngeh bahwa Batman lahir karena JOKER. Kalau kamu ada waktu senggang, nonton," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini