Sukses

Ditonton 4,2 Juta Orang, Kapan Sekuel Pengabdi Setan Akan Dibuat?

Dua tahun lalu, Pengabdi Setan dirilis di jaringan bioskop Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Dua tahun lalu, Pengabdi Setan dirilis di jaringan bioskop Tanah Air. Meski hanya mengumpulkan 91 ribu penonton pada hari pertama penayangan, di luar dugaan Pengabdi Setan bertahan lebih dari dua bulan di bioskop.

Pengabdi Setan meraih 4,2 juta penonton lebih. Pencapaian ini menempatkan Pengabdi Setan sebagai film horor terlaris sepanjang masa.

Nama Tara Basro, Ayu Laksmi, dan Bront Palarae pun meroket. Penonton berharap sekuel Pengabdi Setan segera dibuat. Beredar kabar, Pengabdi Setan 2 akan dirilis 2020, benarkah?

Semula publik mengira Pengabdi Setan 2 akan rilis tahun ini. Ternyata, Joko Anwar membuat dua film horor lain, Perempuan Tanah Jahanam dan menulis skenario Ratu Ilmu Hitam

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sosok Ikonis

“Joko Anwar memang ingin menunggu agak lama agar penonton penasaran dan kangen dulu dengan Pengabdi Setan,” ungkap produser Rapi Film, Sunil Samtani kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta Selatan, Kamis (10/10/2019).

Belum jelas pula apakah Pengabdi Setan 2 dijadikan mata rantai yang menghubungkan Pengabdi Setan 2017 dengan Pengabdi Setan 1980. “Itu masih di otak Joko Anwar, apakah lanjutannya berupa prekuel atau sekuel. Bocoran cerita juga belum ada,” sambung Sunil Samtani.

Pengabdi Setan 2017 dan 1980 sama-sama melahirkan sosok ikonis. Versi 1980 karya Sisworo Gautama Putra menampilkan Bibi Darmina yang seram, diperankan dengan apik oleh aktris peraih Piala Citra (almarhumah) Ruth Pelupessy.

 

 

3 dari 3 halaman

Standar Baru

Pengabdi Setan 2017 memunculkan sosok Ibu Mawarni Suwono, dimainkan dengan meyakinkan oleh Ayu Laksmi. Sunil Samtani meminta pencinta film horor Tanah Air sabar menanti. 

Bagian tersulit dari membuat film remake dan sekuel yakni cerita. “Pengabdi Setan sudah populer, saat dibuat ulang kualitas cerita minimal sama atau seharusnya melampaui semua itu. Film remake harus melahirkan standar baru. Ini bukan soal jumlah penonton semata. Kualitas harus bisa dipertanggungjawabkan,” kata Sunil.

Pengabdi Setan 2 belum mengincar tanggal rilis tertentu. Ini dibenarkan salah satu pemainnya, Tara Basro. “Pengabdi Setan 2 katanya, sih pengin dibikin tapi saya belum tahu seperti apa rencana detailnya,” ujarnya. (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.