Sukses

Rea Wiradinata Mantap Menikah dengan Rekan Bisnisnya, Cy Williamson

Ada cerita yang menggugah di balik pernikahan Rea Wiradinata dan Cy Williamson.

Liputan6.com, Jakarta - Rea Wiradinata merupakan satu dari sekian wanita Tanah Air yang sukses dengan bisnisnya. Di usianya yang ke-28 ia sudah memiliki bisnis di berbagai bidang.

Bisnis yang dijalani Rea Wiradinata di antaranya adalah Wedding Organizer (WO), bisnis dekorasi, kuliner, kosmetik, hingga properti. Ia juga tengah mengembangkan bisnis klinik estetika.

Fokus Rea Wiradinata hari ini adalah bisnis properti yang dijalankan bersama calon suaminya, Cy Williamson yang akrab disapa Mas Eka, pengusaha di bidang properti dan eksplorasi emas dan tembaga di Papua.

Menariknya, ada cerita yang menggugah di balik pernikahan Rea Wiradinata dan Cy Williamson. Semula hanya bertemu sebagai rekan bisnis properti, Rea dan Cy lama-lama merasa cocok.

 

2 dari 5 halaman

Awalnya Sekadar Meeting

"Kita sama-sam ambisius, karena kita juga sama shionya, shio kambing. Kita enggak pacaran, awalnya kita sering ketemu untuk meeting urusan bisnis," terangnya kepada kepada wartawan di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Cy pada satu kesempatan bertanya kepada Rea, “Mengapa kamu tidak punya pacar?" Rea pun menanggapi, "Di usia saya yang sekarang, saya tidak butuh pacar. Saya butuh pria yang datang ke rumah melamar saya langsung."

Semakin peasaran dengan Rea, Cy lantas bertanya kepada Rea, "Pria seperti apa yang kamu inginkan jadi suami?" Rea hanya menjawab, "Yang utama adalah seiman."

3 dari 5 halaman

Menemui Orangtua

Cy pun memantapkan hati setelah mendengar tanggapan dari Rea. Ia lantas menemui orangtua Rea untuk menyampaikan niatnya menikahi Rea.

"Mas Eka ke rumah dan ketemu orangtua saya, dia nanya, 'gimana kalau saya mau menikahi Rea?' Orangtua saya bilang ya harus satukan keimanan. Dan Alhamdulillah, Mas Eka menjadi mualaf hari Jumat," Rea membeberkan.

"Dia sendiri yang mencari tempat untuk menjadikannya mualaf. Dan yang membuat saya terharu, Jumat dia mualaf, Sabtunya dia sudah bisa salat," lanjut Rea.

4 dari 5 halaman

Resepsi Pernikahan

Rea lantas memegang kata-katanya sendiri dengan menerima lamaran Cy. Hubungan mereka berjalan mengalir begitu saja sampai akhirnya hari pernikahan tiba.

Tak butuh waktu lama, Rea dan Cy pun segera mengadakan resepsi pernikahan hari ini, Minggu (17/11/2019) di Grand Hyatt, Jakarta.

5 dari 5 halaman

Karier Rea

Lahir di Cianjur, Jawa Barat, Rea Wiradinata sempat menjadi seorang perawat di sebuah rumah sakit swasta di Jakarta. Suatu ketika ia bertemu seseorang yang mengajaknya bekerja di perusahaan.

Rea pun sukses berkarier di bidang yang jauh dari sebelumnya. Merasa cocok di bidang financial, Kinerja Rea membawanya sebagai Manager Eksekutif di perusahaan tempatnya bekerja.

Berbekal pengalaman bekerja di sebuah perusahaan, Rea mulai bertekad menjalankan bisnis sendiri. “Saya kepikiran gimana kalau saya kembangkan perusahaan saya sendiri," ujar Rea pada kesempatan yang sama.

"Dengan beberapa kemampuan yang saya miliki, saya coba menjalankan perusahaan sendiri dan sudah running walaupun memang belum launching," lanjutnya.

Video Terkini