Sukses

Kinanti Putri Mantap di Dunia Musik dengan Luncurkan Single Berarti

Kinanti Putri sudah terjun di dunia tarik suara sejak usia 14 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi pop pendatang baru, Azizah Putri Kinanti, saat ini tengah meramaikan industri musik Indonesia. Pemilik nama panggung Kinanti Putri ini memang sudah cukup lama berkiprah di dunia hiburan.

Selain bernyanyi, Kinanti Putri juga berkecimpung sebagai Youtuber serta pesinetron. Anak pertama dari 4 bersaudara ini sudah terjun di dunia tarik suara sejak usia 14 tahun, berawal dari panggung sekolah.

Perjalanan panggung serta prestasinya di festival musik salah satu kampus di Bandung, membawanya pada single baru. Kinanti Putri kini tengah mempromosikan lagu andalannya, "Berarti".

Lagu ciptaan Niki Saputra ini memiliki tema tentang kekecewaan seseorang dalam hal cinta. Video klip lagunya pun sudah ada di Youtube.

 

2 dari 5 halaman

Sejak SMP

Sewaktu jaman SMP, Kinanti Putri pertama kali menjad vokalis sebuah band. Setelah dewasa, Kinanti mencoba akting dengan mengikuti berbagai casting. Ia pun ikut syuting di salah satu sinetron.

Berkat salah satu komunitas film Barlita (Barudak Asli Purwakarta), gadis yang mengidolakan Vino G Bastian ini memilih fokus di dunia tarik suara yang sudah diimpikannya sejak kecil.

3 dari 5 halaman

Sudah Mendarah Daging

Kemampuannya bernyanyi sudah mendarah daging karena bakat dari sang ibunda yang juga penyanyi. Kinanti mengidolakan penyanyi Anggun C Sasmi karena ingin bisa berprestasi di luar dan dalam negeri.

Perjalanan manggung Kinanti dimulai dari Purwakarta, Bandung, Jakarta, Karawang, Subang. Ia pernah juga ke kota lain dengan lagu sendiri sambil menyanyikan lagu milik orang lain, terutama pop dan rock.

 

4 dari 5 halaman

Promo Lagu Baru Sendiri

Setelah berkarier di industri musik Indonesia, Kinanti melakukan promo dengan cara berjalan sendiri tanpa manajemen alias indie. Kepercayaan diri dan kemampuannya mempublikasikan diri dirasa sudah cukup.

Bermodalkan suara lembut serta karakter sedikit manja, hal tersebut menjadi salah satu daya tarik Kinanti sebagai penyanyi pop melow.

5 dari 5 halaman

Pesan untuk Semua Orang

Kinanti Putri pun memiliki ungkapan, harapan, dan pesannya sendiri kepada orang-orang yang sudah mendukung kariernya sebagai penyanyi.

"Saya Kinanti mau titip salam buat keluarga saya, terutama mama yang selalu berdoa dan selalu support saya di saat sedih dan bahagia. Buat teman-temanku juga yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, sudah membantu dan menyemangati saya. Tanpa mereka, saya bukanlah apa-apa," ujarnya belum lama ini.

"Lalu harapan ke depannya, saya ingin sekali pergi ke luar negeri terutama pengin ke Mekkah untuk mengajak ortu saya dengan beribadah haji dari hasil keringat saya di industri musik Indonesia," lanjutnya.

"Kinanti ingin mengucapkan pesan kepada para calon musisi Indonesia, jangan pernah patah semangat untuk maju berkarya karena manusia meninggal itu meninggalkan sebuah karya untuk dikenang. Maju terus musik Indonesia," pungkasnya.

Video Terkini