Sukses

Hancur Band Sempat Ganti Nama Sampai Akhirnya Sukses

Hancur Band meluncurkan single 'Sudah jadi Artis'.

Liputan6.com, Jakarta Hancur Band meluncurkan single terbaru mereka yang berjudul 'Sudah jadi Artis'. Single yang diambil dari album kedua ini merupakan jawaban dari single pertama mereka yang berjudul 'Pengen jadi Artis'. 

Lagu 'Pengen jadi Artis' menceritakan tentang perjalanan orang kampung yang datang ke kota dengan harapan bisa menjadi seorang yang terkenal. Uniknya, cerita itu merupakan pengalaman pribadi Hancur Band yang digawangi Mahdon Dart, Yudie Raflyz,  Bannie Haryadi, dan Nyome Ryan.

"Itu pengalaman pribadi kami. Kami memang berasal dari daerah yang berbeda kemudian bertemu di Jakarta," ujar Yudie Raflyz yang merupakan vokalis Hancur Band kepada wartawan, baru-baru ini.

"Karena Allah SWT sudah mengabulkan doa kami pada tahun 2009, tahun 2017 kami ciptakan lagu ‘Sudah jadi Artis’. Lagu tersebut bisa juga sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT yang telah mengabulkan doa kami," tambah Yudie.

  

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Album Pertama

Album pertama pertama kali diluncurkan Hancur Band tahun 2009 dengan judul 'Pengen jadi Artis'. Sampai akhirnya album kedua keluar pada tahun 2017  dengan judul 'Sudah jadi Artis', dengan label Lavaana Manajemen. 

Album kedua berisi 8 lagu. Awal terbentuknya band ini dimulai sejak tahun 2000. Namun tidak ada perkembangan yang signifikan hingga berganti nama menjadi Hancur Band.

"Kita sudah merintis band sejak tahun 2000, namun karena belum mujur, tahun 2009 berganti nama menjadi Hancur Band. Sejak saat itu kita bisa diterima label dan masyarakat,” ujar Yudie Raflyz.

 

3 dari 4 halaman

Perubahan Nama

Lalu kenapa memilih nama menjadi Hancur Band? 

"Sebenarnya nama itu terinspirasi dari  penampilan dan wajah kami yang hancur. Nama itu sebenarnya hanya ingin memancing kontroversi saja, agar muncul banyak pertanyaan sehingga menjadi perhatian," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Multi Genre

Hancur Band mengusung berbagai macam genre dalam membawakan lagunya. Mereka tidak menganut satu aliran jenis musik. 

"Hancur band membuat genre sendiri yaitu all genre in happy. Jadi hampir semua genre musik kami mainkan, reggae, pop, dangdut, ska, rock, melayu, pokoknya semua genre ada,” pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.