Sukses

Metallica dan Guns N' Roses Masuk Daftar Musisi Terlaris 2019

Metallica serta Guns N' Roses berhasil meraup penghasilan yang sangat besar di sepanjang tahun 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Metallica dan Guns N' Roses kini bukan cuma dikenal sebagai band legendaris yang besar di era 1980 dan awal 1990-an. Keduanya baru saja menorehkan pencapaian terbaik di dunia musik internasional pada dekade ini.

Baik Metallica serta Guns N' Roses, kedua band asal Amerika Serikat ini berhasil meraup penghasilan yang sangat besar di sepanjang tahun 2019.

Melalui daftar yang disampaikan Forbes ini, Metallica dan Guns N' Roses sebenarnya tak menempati posisi tertinggi di dalam daftar musikus dengan pendapatan tertinggi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Jumlah Mengagumkan

Namun begitu, jumlah yang berhasil mereka kumpulkan terbilang sangat besar dan sanggup membuat kita terpana.

3 dari 7 halaman

Pendapatan Metallica

Masuk ke dalam 10 besar, Metallica berhasil meraup pendapatan sebesar US$ 68,5 juta atau setara dengan Rp 961 miliar.

Metallica meraup angka tersebut berkat tur dunia yang digelar sepanjang tahun ini, 'World Wired'. Bahkan, berkat tur tersebut, Metallica dinobatkan sebagai artis terlaris keenam pada tahun ini.

4 dari 7 halaman

Pendapatan Guns N' Roses

Band era 1980-an lain yang masuk daftar ini adalah Guns N' Roses dengan bertengger di posisi 25. Grup yang namanya disingkat GNR ini mengantongi US$ 44 juta atau setara Rp 617 miliar dari tur dunia mereka.

5 dari 7 halaman

Band Lain

Di sisi lain, grup band Rolling Stones yang lebih senior, berada di urutan ke-28, sementara The Eagles bertengger di posisi ke-4.

6 dari 7 halaman

Didominasi Para Penyanyi

Namun daftar 40 artis dengan pendapatan tertinggi tahun ini banyak didominasi oleh para penyanyi solo yang namanya saat ini sedang jadi sorotan.

7 dari 7 halaman

Deretannya

Sebut saja Ed Sheeran, Kanye West, Taylor Swift, Drake, Pink, Jay Z, serta beberapa musikus veteran macam Elton John dan Paul McCartney.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini