Sukses

Irvan Farhad dan Hamidah Serius Bisnis Bareng Perlu Apps

Irvan Farhad dan Hamidah mulai menekuni dunia bisnis.

Liputan6.com, Jakarta Putra pedangdut Fazal Dath, Irvan Farhad bersama dengan sang istri Hamidah Rachmayanti tengah menekuni bisnis fashion dan kuliner. Hamidah memang dikenal sebagai selebgram hijab dan influencer. 

Hamidah Rachmayanti memang memutuskan merintis bisnis fashion yang dia beri nama Hameeda. Sedangkan Irvan Farhad fokus membuka bisnis kuliner Hafa Coffee & Kitchen.

“Banyak yang nanya dan tertarik sama fashion aku. Makanya, aku coba jual fashion yang aku pakai. Kalau untuk kopi, suami memang senang kopi dan bisnis F&B itu memang cukup menjanjikan," kata Hamidah ditemui bersama Irvan Farhad saat launching aplikasi Tokoperlu di Pejaten Village, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bisnis

Ivan Farhad dan Hamidah memang sejak awal menganut hidup sederhana. Bahkan, pernikahan mereka yang berlangsung pada tahun 2017 juga berlangsung dengan sederhana. Mereka pun mengaku merintis bisnis dengan modal sendiri tanpa harus meminjam kepada pihak lain. 

Bisnis Hafa Coffee & Kitchen pun terbilang pesat. Setelah di Bogor mereka baru saja membuka cabang ketiga di Jakarta. Tahun depan, Irvan dan Hamidah berencana membuka cabang Hafa Coffee & Kitchen di Jakarta.

"Kita sedari awal memang tidak jalani usaha yang riba dan utang piutang pokoknya. Kebetulan juga ketemu partner kita yang sudah lebih dulu, akhirnya kira termotivasi. Alhamdulillah belum sampai setahun cabang kita sudah ada tiga cabang," ucap Irvan.

 

3 dari 5 halaman

Bersyukur

Irvan dan Hamidah pun bersyukur perjalanan bisnisnya banyak didukung oleh mitra dan tim yang ahli di bidangnya. Tak heran bisnis mereka dilirik untuk diajak bergabung Perlu Apps menjadi salah satu merchant. 

“Di sini kesempatan kami untuk maju. Selain itu banyak diskon dan promonya juga. Juga membuat kami bisa dekat dengan konsumen,” ujar Hamidah.

“Sekarang sedang disipain untuk kita bundling ya. Kalau biasanya cuma bisa beli kopi aja sekarang bisa beli sama donat atau cake,” tambah Irvan.

 

4 dari 5 halaman

Pemilihan

Sementara itu, CEO Perluapps, Vincentinus menjelaskan mengenai alasan pemilihan Hamidah sebagai brand ambasador mereka.  

“Kami pilih dari yang namanya baik ya, bisa mewakili milenial dan usaha sendiri terus jalan. Karena Mbak Hamidah sendiri juga public figure yang baik di mata masyarakat," kata Vincentius selaku CEO Perlu Apps.

 

5 dari 5 halaman

Aplikasi

Perlu Apps sendiri merupakan aplikasi yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk mendapatkan promo dari berbagai merchant. Sejauh ini, Perlu Apps telah menyediakan berbagai promo dalam bidang F&B, Beauty, Fashion, Otomotif. Dengan tampilan baru perlu apps ini, pengguna akan lebih dipermudah untuk mencari berbagai promosi pada produk yang akan digunakan. 

Toko Perlu merupakan Aplikasi penunjang yang digunakan oleh para pelaku bisnis yang sudah bekerjasama dengan Perlu Apps. Melalui Toko Perlu, para mitra bisnis dapat mencatat pembukuan penjualan, memasang promo produk, memantau produk yang sudah terjual, dan berinteraksi langsung dengan pembeli melalui layanan chat yang disediakan. 

Dalam acara yang diadakan di Pejaten Village kali ini, para pelaku bisnis diajak untuk free trial penggunaan Toko Perlu dan Perlu Apps. 

“Pada kesempatan kali ini, kami juga mengajak para user dan merchant sama-sama trial menggunakan Perlu Apps dan Toko Perlu. Sehingga User dan pelaku bisni juga dapat merasakan langsung kemudahan yang digunakan oleh Perlu Apps,” ujar Vincentius.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini