Sukses

Ekki Soekarno Buang Kebiasaan Buruk Setelah Pulih dari Sakit Keras

Setelah mengalami sakit keras, Ekki Soekarno merasa telah menjadi manusia baru.

Liputan6.com, Jakarta - Perubahan total dirasakan Ekki Soekarno suami Soraya Haque setelah mengalami sakit keras. Sebelumnya, ia sempat mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit karena bermasalah dengan jantung dan juga paru-parunya.

Kata Soraya Haque, saat ini suaminya menjadi manusia baru. Sebab Ekki Soekarno harus menghilangkan semua kebiasaan buruknya dan diwajibkan untuk hidup sehat.

"Dengan kesempatan ini, sekarang jadi manusia baru, mindset dia langsung berhenti merokok. Dan buat saya yang paling sulit adalah mindset, merubah kebiasaan," ujar Soraya Haque membahas Ekki Soekarno, ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (7/2/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mindset Baru

‎Dengan menjadi manusia baru, Ekki Soekarno harus bisa mengubah pola pikir baru terkait kehidupannya. Apalagi, selama ini Ekki tidak pernah lepas dari rokok.

"Menjadi manusia baru adalah dengan mindset yang baru," kata Soraya.

3 dari 5 halaman

Peran Keluarga

Keluarga pun menjadi pengontrol kehidupan Ekki semenjak ia keluar dari rumah sakit. Sebab, mereka tak mau kejadian yang sama terulang kembali.

"Anak jadi pengontrol, polisinya," kata Soraya Haque.

4 dari 5 halaman

Hilangnya Kebiasaan Buruk

Kebiasaan merokoknya pun kini berganti dengan hal positif yang bisa membuat kondisinya semakin baik dari sebelumnya.

5 dari 5 halaman

Memainkan Stick Drum

"‎Kalau drummer enaknya itu kan tangan dengan hisap ya, kalau tangan kan dia sering mainkan stick drum. Jadi kalau misal dia lagi pengin merokok, kebiasaan itu polanya diganti dengan main stick drum (memutar stick)," kata Soraya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini