Sukses

Wabah Virus Corona, Konser Rock 80 di Hard Rock Cafe Jakarta Ditangguhkan

Konser musik Rock 80 yang seharusnya digelar hari ini, ikut terkena imbas wabah virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta Virus Corona begitu besar dampaknya terhadap banyak sektor Indonesia, termasuk juga di sektor industri hiburan Tanah Air. Banyak konser-konser yang terganggu jadwalnya karena virus tersebut.

Konser musik Rock 80 ikut terkena imbas virus Corona. Konser Rock 80, yang semula akan digelar di Hard Rock Cafe, Jakarta pada Rabu, (18/3/2020), terpaksa harus ditangguhkan sampai waktu yang tidak ditentukan.

Rizky Mamay selaku manajer Rock 80 dan EPSILON (lembaga pendidikan bahasa Inggris yang berbasis di Semarang) mengumumkan penangguhan acara ini melalui surat pernyataan resmi.

"Dengan ini kami menyampaikan bahwa Konser Rock 80 yang sedianya akan dilaksanakan pada tanggal 18 Maret 2020 di Hard Rock Cafe jakarta ditunda pelaksanannya hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan," kata Rizky Mamay melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com pada Selasa (17/3/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tunggu Arahan

Meski demikian, Rizky Productions memastikan acara akan tetap digelar setelah mendapat arahan dari pemerintah Indonesia yang akan diumumkan dalam waktu dekat.

"Jadwal ulang pelaksanaan konser Rock'an akan kami umumkan segera setelah mendapatkan arahan lebih lanjut dari pemerintah Indonesia," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Mohon Maaf

Terakhir, ia mewakili seluruh pihak yang terlibat, menyampaikan permohonan maaf atas penundaan konser Rock 80 tersebut.

"Saya selaku promotor dan manager Rock 80 memohon maaf atas mundurnya konser Rock 80, mengingat wabah virus Corona yang merambah di Indonesia dan dunia. Semoga temen-teman dan warga Indonesia tetap sehat wal afiat tanpa kekurangan satu apa pun. Tetap jaga kesehatan dan salam rock and roll," tutupnya.

4 dari 5 halaman

Musikus Tanah Air

Sebagai tambahan informasi, Rock 80 merupakan sebuah proyek yang terdiri dari barisan musisi papan atas Tanah Air. Di antaranya adalah Jikun (gitaris /rif), Anwar Fatahillah (bassis Powerslaves), Ovy (gitaris /rif), Heydi (vokalis Powerslaves), Gatz (eks kibordis Ungu), Anton (additional drumer Juliette), serta Andy (vokalis /rif)

 

5 dari 5 halaman

Sejak 2019

Rock 80 terbentuk pada awal November 2019 yang digagas Jikun bersama Rizky Mamay, sang manajer. Berbeda dengan Rockstarr Conspiracy yang membawakan lagu-lagu milik band yang dihuni para personelnya secara bergantian, Rock 80 merupakan kolaborasi musisi yang menampilkan repertoar lagu-lagu rock era 80an.

Sebelumnya, Rock 80, yang juga didukung EPSILON, sudah menggelar tiga kali konser di Jawa Tengah, yakni di Semarang, Purworejo, dan Purwokerto. Di semua titik tersebut, para penggemar musik rock selalu menjejali venue dan menujukkan antusiasme tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini