Sukses

Tak Khawatir Virus Corona, Iko Uwais Tetap Main Sepak Bola

Namun meski begitu, Iko Uwais tetap membatasi pertemuan.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah tengah menggaungkan imbauan social distancing kepada masyarakat di tengah maraknya wabah virus Corona. Banyak dari perusahaan-perusahaan di Jakarta membuat kebijakan agar pekerjanya bekerja dari rumah. Di tengah-tengah itu, Iko Uwais diketahui justru bersama teman-temannya bermain sepakbola. Iko Uwais sendiri mengaku banyak yang mengingatkannya soal virus Corona. 

Terkait hal tersebut, Iko Uwais memiliki alasan tersendiri.  

"Gue Lahawla walakuata illabillah, gitu aja deh. Yang penting gue ikhtiar, bukan tanpa control, tetap jaga-jaga, mana yang pantes buat gue ya gue jalanin," kata Iko Uwais saat dihubungi pada Rabu (18/3/2020). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kumpul

"Gue kumpul sama temen lama bisa dihitung dengan jari, ini sudah gue rencanain sebelum pulang dari Jepang. Memang pas bisanya di tanggal segitu, memang banyak pertanyaan gitu, tapi gini deh, masing-masing sesuai ketentuanNya, aqidahnya aja, kalau dikasih sehat, Insya Allah sehat," lanjut Iko Uwais. 

 

3 dari 4 halaman

Membatasi

Kendati demikian, Iko Uwais mengaku tetap membatasi aktivitasnya. Ia tetap memilah mana kegiatan yang dirasa perlu atau tidak perlu ia jalani.  

"Membatasi, yang menurut gue penting, yang masih gue kerjain, yang kurang penting ya enggak gue kerjain, tetep di rumah sama keluarga, jarang ketemu sama anak kan gue," katanya sambil tertawa. 

 

4 dari 4 halaman

Dibawa Positif

Yang pasti, apapun itu selama dijalani dengan positif, hasilnya pun akan positif. Sebaliknya, ketika Iko Uwais berpikir negatif, hasilnya pun akan menunjukkan hal yang sama.  

"Dibawa postitif aja, pikiran positif, insyaAllah enggak ada masalah, kalau dibawa negative, dibawa panik, jangankan di luar rumah, di dalem rumah aja malah jadi sakit, sakit pikiran nanti," lanjut Iko Uwais.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.