Sukses

Cinta Laura Dapat Surat Dari Virus Corona Covid-19, Apa Isinya?

Menyorot kebisingan di medsos soal wabah Corona Covid-19 di Indonesia, Cinta Laura mengunggah sepucuk surat.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak cara untuk melayangkan kritik dan gagasan terkait masalah yang dialami sebuah bangsa. Yang dilakukan Cinta Laura baru-baru ini unik. Menyorot kebisingan di medsos soal wabah Corona Covid-19 di Indonesia, Cinta Laura mengunggah sepucuk surat.

Tak main-main, yang menyurati Cinta Laura adalah virus Corona Covid-19 yang menewaskan lebih dari 200 warga Indonesia. Cinta Laura lantas membagikan surat dari Corona Covid-19 ini di akun Instagram terverifikasi miliknya. Begini isi surat dari si virus.

Saya COVID-19. Beberapa dari kamu mungkin hanya mengenal saya sebagai Coronavirus. Ya, itu saya. Maafkan saya karena telah datang tanpa pemberitahuan,” demikian Cinta Laura mengunggah kalimat awal surat itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cara Manusia Perlakukan Bumi

Virus ini mengaku tak pernah memberi tahu manusia seperti apa bentuknya atau bagaimana cara kerjanya hingga “sukses” memporakporandakan dunia. Lalu apa motivasi Corona Covid-19 menginfeksi manusia?

Sederhananya, saya bosan melihat kemunduran perilaku yang menyimpang dari kemajuan. Saya bosan melihat bagaimana tanganmu menghancurkan semua yang disentuh. Saya bosan melihat caramu memperlakukan bumi. Saya bosan melihat perlakuanmu terhadap satu sama lain,” tulis virus yang semula bernama 2019-nCoV.

3 dari 5 halaman

Corona Bosan Melihat Kekerasan

Corona Covid-19 mengaku bosan melihat kekerasan dan pelecehan yang terjadi dalam perang, konflik horizontal sesama manusia, dan prasangka. Virus yang kali pertama ditemukan di Wuhan, Tiongkok, ini juga jenuh dengan kecemburuan sosial, kemunafikan, dan keegoisan manusia.

Bosan pula melihat manusia hanya menyisakan sedikit waktu untuk diri sendiri, keluarga, dan anak-anak. Bosan dengan manusia yang lebih mementingkan tren mode, gawai, dan mobil, yang akhirnya terbuang sia-sia. Bosan dengan perilaku manusia yang belakangan mudah mengeluh sekaligus malas.

4 dari 5 halaman

Saya Akan Sangat Menyulitkan

Saya muak mendengarmu mengeluh tentang para pemimpin dan keputusan buruk mereka, padahal sebenarnya mereka adalah representasi diri KAMU!” seru Corona Covid-19. Virus ini pun muak melihat manusia saling bunuh hanya karena pertandingan sepak bola.

Di pengujung suratnya, Corona Covid-19 mengaku, “Saya tahu saya akan menyulitkan, bahkan mungkin akan sangat meyulitkan. Tapi saya tidak perlu berhadapan langsung denganmu. Saya adalah virus.” Ia memperingatkan, tindakannya akan menelan lebih banyak korban. 

5 dari 5 halaman

Perubahan Harus Terjadi

Saya ingin kamu mengerti bahwa perubahan harus terjadi demi kebaikanmu sendiri! Kebenarannya sederhana. Kamu telah melihat keterbatasanmu dalam menghentikanku! Semuanya telah kuhentikan secara tiba-tiba, agar kamu mengerti bahwa yang penting hanya satu hal: KEHIDUPAN,” pungkas si virus.

Tentu ini bukan tulisan asli Corona Covid-19. Ini buah pemikiran Cinta Laura. Ia membayangkan andai Corona Covid-19 bisa bicara, mungkin inilah yang hendak disampaikannya kepada dunia. Pemikiran Cinta Laura dikomentari seribuan orang, termasuk Andrea Dian yang baru sembuh dari infeksi Corona. Andrea Dian mengirim 4 tanda hati untuk unggahan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini