Sukses

Artis Mans Entertainment Garap Lagu Kolaborasi dari Rumah Masing-Masing

Artis-artisa MANS Entertainment yang terlibat dalam lagu "SAHABAT" ini berasal dari berbagai genre.

Liputan6.com, Jakarta - Mans Entertainment meluncurkan single berjudul "SAHABAT" pada Jumat (10/4/2020) lalu di kanal YouTube Mans Entertainment. Lagu ini dibuat dalam rangka menjaga semangat persahabatan dan kebersamaan melawan pandemik Corona COVID-19.

Lagu "SAHABAT" diciptakan dan diaransemen oleh sejumlah musisi Mans Entertainment. Video klipnya telah dibuat dengan melibatkan artis-artis dan kru yang telah cukup lama bernaung di Mans Entertainment.

Artis-artisa MANS Entertainment yang terlibat dalam lagu "SAHABAT" pun berasal dari berbagai genre. Mereka adalah Dita (Meychan eks Duo Ratu), Tika Pagraky (artis asal Bali), Bilanova, Iqbal Taufik, Aqila, dan Morai.

 Kondisi yang tengah terjadi saat ini membiat semua artis dan kru harus melakukan physical distancing. Sehingga lagu "SAHABAT" direkam di rumah masing-masing. Begitu pula dengan pengambilan gambar untuk video klip.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menantang

Catur Septembrianto yang bertindak sebagai music producer di Mans Entertainment, melakukan mixing dan editing secara terpisah di studio.

“Berkarya di masa pembatasan social seperti saat ini sangat menantang, harus putar otak agar lagu tetap bisa direkam namun keselamatan dan kesehatan semua artis dan crew adalah yang utama”, ujar Catur dalam keterangannya kepada wartawan, belum lama ini.

"Belum lagi harus menggabungkan suara artis yang memiliki karakter suara yang berbeda tanpa mereka saling bertemu,” lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Tecipta dalam Keadaan Sulit

Sehingga, proses pembuatan lagu ini mengajarkan kepada para seniman bahwa sebuah karya dan kreativitas bisa tercipta dalam keadaan sulit dan tidak ideal. Lirik lagu "SAHABAT" pun diharapkan memperkuat persahabatan dan silaturahmi walau sedang saling berjauhan.

“Lagu ini ingin mengingatkan agar kita bisa tetap saling menyapa dan mendoakan dari jauh karena hal inilah yang saat ini sangat dibutuhkan oleh orang-orang yang kita sayangi," tambah Catur.

4 dari 4 halaman

Nuansa Musik

Ditambah lagi, lagu "SAHABAT" memiliki notasi dan nuansa musik yang ceria sekaligus menggugah. Maka dari itu, diharapkan lagu ini sanggup menghibur para penikmat musik yang mulai merasa bosan atau menurun semangatnya di rumah masing-masing.

Lirik di bagian reff yang dibuat campuran antara bahasa Inggris dan Indonesia, sengaja dibuat agar kita ingat bahwa pandemik ini tidak hanya terjadi di Indonesia. Bersama lagu ini, kita doakan juga semua sahabat kita di manapun berada, di seluruh dunia.

"Oh my friends, I just wanna say, How are you today.. In my heart, I always pray for you everyday," begitulah salah satu penggalan liriknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini