Sukses

D'Masiv Rilis Lagu Daur Ulang 'Kala Sang Surya Tenggelam' Milik Chrisye

D'Masive daur ulang lagu bertajuk Kala Sang Surya dari penyanyi legendaris, Chrisye.

Liputan6.com, Jakarta D’Masiv kembali dengan single terbaru mereka. Namun kali ini, lagu yang mereka rilis merupakan hasil daur ulang dari penyanyi legendaris, Chrisye bertajuk 'Kala Sang Surya Tenggelam'. Sebelumnya, lagu itu sempat dipopulerkan oleh Chrisye di tahun 1978, lewat album ‘Sabda Alam’. 

Rian, sang vokalis mengaku bahwa lagu 'Kala Sang Surya Tenggelam' merupakan salah satu karya musik terbaik dari sang maestro, Guruh Soekarno Putra yang pernah dibawakan oleh D'Masiv. Bahkan saat menjalani proses rekaman, ia sampai merinding dan terharu ketika membawakan lagu tersebut. 

“Kalau bagi kami lagu ini sakral ya, lagu ‘Kala Sang Surya Tenggelam’ merupakan salah satu lagu cinta terbaik yang ada di Indonesia. Saya sendiri waktu take vocal sempat berkaca-kaca saat nyanyi, karena lagu ini bagus banget dan bikin merinding,” ungkap Rian.

Karena memiliki makna yang mendalam, ia mengungkapkan jika lagu tersebut harus dibawakan dengan sangat hati-hati serta penuh penghayatan oleh D'Masiv.

“Kami seperti punya tanggung jawab untuk membawakan lagu ini dengan benar dan dengan vokal yang penuh penjiwaan”, jelas Rian.

Lagu syahdu tersebut menceritakan kisah sepasang kekasih yang sedang kehilangan arah. Tak hanya lagu saja yang penuh makna, video klip yang diusung pun juga unik dan menarik. Sebab,  D’Masiv mengusung tema surealis dengan menggandeng sutradara Upie Guava.

Bagi yang penasaran dengan klip dan lagu 'Kala Sang Surya Tenggelam', bisa menontonnya di channel Musica Studio’s yang ada di Vidio.

Saksikan Videonya Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.