Sukses

Bukan Jonas Rivanno, Asmirandah Kali Pertama Kabarkan Kehamilannya Kepada 2 Orang Ini

Tertunda sebulan akibat wabah Covid-19, program bayi tabung Asmirandah akhirnya membuahkan hasil. Jonnas Rivanno awalnya tak percaya.

Liputan6.com, Jakarta - Asmirandah sedang bungah. Setelah tujuh tahun berumah tangga dengan Jonas Rivanno, bintang sinetron Kemilau Cinta Kamila akhirnya hamil. Kehamilan ini didapat dari program bayi tabung.

Asmirandah fokus menjalani program bayi tabung sejak awal tahun ini. Dalam sesi wawancara khusus dengan Showbiz Liputan6.com, Asmirandah mengaku ketar-ketir menjalani program bayi tabung di tengah wabah Covid-19.

Seperti diketahui, kasus infeksi Covid-19 pertama di Indonesia diumumkan Presiden Jokowi awal Maret 2020. Merebaknya wabah Covid-19 membuat program bayi tabung Asmirandah sempat tertunda sebulan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Padahal Semua Sudah Siap

Ini membuat Asmirandah bahagia sekaligus sedih. “Yang membuat saya sedikit sedih, karena di bulan Maret seharusnya transfer embrio. Tapi harus kami tunda selama sebulan karena Covid-19. Kami mengerti posisinya. Dokter bilang belum bisa memastikan bagaimana virus ini ke depannya,” urainya.

“Tunda dulu, agak sedih karena semua sudah siap, aku juga sudah siap,” artis kelahiran Jakarta, 5 Oktober 1989, ini menambahkan. Tak mau larut dalam kesedihan, Asmirandah berusaha melihat dari sisi positif.

3 dari 5 halaman

Tunggu Siklus Menstruasi Berikutnya

Wabah Covid-19 bukan kesalahan segelintir orang. Semua orang terkena dampaknya hingga harus di rumah saja selama beberapa bulan. “Ya sudah enggak apa-apa, kami menunggu siklus menstruasi berikutnya dan akhirnya di bulan April. Yang bikin kami bersyukur, prosesnya cepat banget. Setelah transfer embrio, langsung jadi,” kenang Asmirandah di Jakarta Timur, pada Senin (15/6/2020) siang.

Terkait program bayi tabung, Jonas Rivanno menyebut teknologi bukan sesuatu yang tabu untuk dijalani. Kemajuan teknologi datang dari Tuhan.

4 dari 5 halaman

Mama Pertama Kali Tahu

Yang menarik, Jonnas Rivanno bukan orang pertama yang mengetahui kehamilan Asmirandah. “Yang justru yang saya kasih tahu pertama kali, mama saya dan mama mertua. Baru saya kasih tahu Vanno. Yang tahu geng ibu-ibu dulu,” Asmirandah bercerita.

Melalui video call, ia memberitahu ibunda bahwa hasil testpack positif. Usai memberi tahu para ibu, Asmirandah menyampaikan kabar bahagia ke suami. Jonas Rivanno mulanya kaget dan tak percaya.

5 dari 5 halaman

Kebahagiaan Mengambang

“Ivan (Jonas -red) bahagianya masih mengambang, menggantung. Masih percaya enggak percaya, gitu,” ujarnya. Mengingat, tingkat akurasi testpack memang tinggi namun tidak 100 persen.

“Keesokan harinya kami ke dokter dan melihat hasil medis, baru kami percaya,” pungkas Asmirandah. Jonas Rivanno berharap janin yang dikandung sang istri sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.