Sukses

Abdel Achrian Datangi Kuburan di Atas Jalan yang Jadi Viral

Abdel Achrian menceritakan bahwa kuburan tersebut berada dekat rumahnya.

Liputan6.com, Jakarta Presenter yang juga komika Abdel Achrian menunjukkan kuburan yang saat ini sedang viral di dekat rumahnya. Menariknya, kuburan tersebut nampak berlokasi di tengah jalanan yang setiap hari menjadi lalu lalang warga sekitar.

Diakui oleh Abdel Achrian, kuburan yang ditunjukkannya tidaklah seseram yang dibayangkan. Pasalnya, warga sekitar terlihat tidak pernah peduli dengan kuburan tersebut.

Lalu seperti apa cerita Abdel Achrian saat menunjukkan kuburan di atas jalan dekat rumahnya itu? Berikut potretnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dekat Rumah

Kuburan yang tengah ramai menjadi bahan pembicaraan warganet ini tepatnya berada di RT 03, RW 04, Kelurahan Pisangan Timur, Pulogadung, Jakarta Timur. Berada tepat di jalan depan rumah, Abdel pun menunjukkan beberapa kuburan viral tersebut. 

“Sekarang kita mau lihat kuburan dekat rumah gue yang katanya serem,” ucapnya.

 

3 dari 5 halaman

Tengah Jalan

Mendapati adanya banyak kerumunan warga yang tengah bersantai di dekat kuburan tersebut, Abdel pun sontak memberikan pernyataan bahwa suasana komplek perumahannya sama sekali tidak menyeramkan. 

“Ini kuburannya nih. Serem apaan. Orang banyak orang lewat. Kagak ada yang serem,” tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

Tahun 1943

Di antara beberapa makam yang tengah ditunjukkan, terdapat satu makam yang menunjukkan secara jelas identitas sang pemilik. Mulai dari nama hingga tahun wafat. 

“Nah itu tahun 1943 tuh,” jelasnya.

 

5 dari 5 halaman

Makam Sesepuh

Nampaknya, lokasi tersebut banyak dijadikan makam oleh keluarga yang pernah tinggal di sekitar rumah Abdel. Terlebih, beberapa orang tersebut merupakan orang yang memiliki pengaruh di daerah tersebut. 

“Ini ada dua nih sesepuh sini,” ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.