Sukses

Once Mekel Ungkap Kronologi Kematian Ibunda, Berawal dari Bisul

Apa penyebab meninggalnya ibunda Once Mekel?

Liputan6.com, Jakarta - Once Mekel tengah dirundung duka. Ibundanya, Josephine Mekel Cambey meninggal dunia pada Jumat (26/6/2020). Ia mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Kepada awak media, Once Mekel mengungkap kronologi kepergian sang ibu. Awalnya, Josephine mengidap luka bisul di bagian paha.

"Ibu saya sudah enam hari sebelumnya sakit di rumah. Pertama karena keluhan ada bisul di pahanya," ujar Once ditemui di rumah duka kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (26/5/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dilarikan ke RS

Hari demi hari berganti, ternyata kondisi ibundanya kian memburuk. Pihak keluarga pun bergegas mengantar Josephine ke rumah sakit.

"Kami kira (sakitnya) cuma ringan ternyata kondisinya semakin melemah. Karena sulit makan, lalu kami bawa ke rumah sakit," jelas Once.

3 dari 4 halaman

Gula Darah

Setelah dilakukan tindakan, ibunda mantan vokalis Dewa 19 ini diketahui mengidap sakit diabetes. Inilah sebab mengapa luka di kakinya bertambah parah.

"Luka itu menjadi sulit sembuh, jadi infeksi karena ada gula darah yang tinggi. Begitu juga sebaliknya, gula darah tinggi karena ada lukanya, jadi kayak ada bakteri," papar dia.

4 dari 4 halaman

Meninggal

Pihak dokter sudah berupaya yang terbaik untuk menyembuhkan dan menyelamatkan nyawa Josephine Mekel Cambey. Namun Tuhan memiliki berkehendak lain.

"Tuhan memanggil ibu saya hari ini, saya dan keluarga mengikhlaskannya. Memang selama ini nggak pernah ada keluhan kesehatan, relatif sangat energetik, sangat sehat, sangat baik keadaannya," tuturnya.

Rencananya jenazah akan dimakamkan pada Minggu (28/6/2020). Pihak keluarga mengimbau kepada semua pihak yang ingin memberikan simpati agar selalu memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.