Sukses

HUT ke-75 RI, Irfan Hakim Kibarkan Bendera Merah Putih di Dalam Air

Irfan Hakim merayakan Hari Kemerdekaan dengan hal tak biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Irfan Hakim merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-75 dengan caranya sendiri. Meski bukan sebagai orang pertama, namun Irfan Hakim tetap melakukannya.

Ya, Irfan Hakim mengibarkan bendera Merah Putih di dalam air. Itu terlihat dari video yang diunggah di akun Instagram terverifikasi miliknya, Minggu (16/8/2020).

Dalam rekaman berdurasi singkat tersebut, terlihat Irfan Hakim berenang tanpa mengenakan atasan sambil mengibarkan bendera Indonesia di antara ikan-ikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Di Kolam Kecil

Tak seperti selebritas yang pernah mengibarkan bendera di Hari Kemerdekaan RI lainnya yang memilih kolam besar di kawasan Ancol untuk melakukan aksinya tersebut. Irfan Hakim justru melakukannya di kolam kecil yang berisi ikan-ikan yang ukurannya tak besar.

3 dari 6 halaman

Samakan dengan Tahun Lahir

Ulang tahun Kemerdekaan RI ke-75 ini, sama dengan tahun kelahiran Irfan hakim.

"Gw lahir tahun 75..IG gw @irfanhakim75Tahun ini Indonesia usia 75," tulisnya sebagai keterangan video.

4 dari 6 halaman

Hanya Angka

Bagi bapak lima anak ini, 75 hanyalah sekedar angka pengingat. Meski begitu ia begitu bahagia bisa merayakan Hari Kemerdekaan negerinya.

Ia menulis, "75 masalah angka.. tapi semangat harus terus membara...Dirgahayu Republik Indonesia ke 75..."

5 dari 6 halaman

Jangan Berhenti Berjuang

Di usia Indonesia yang tak muda lagi, Irfan Hakim mengingatkan jangan lelah untuk terus melakukan perubahaan untuk Indonesia.

"Bangsa kita memang sudah merdeka sejak 75 tahun yang lalu, tetapi kemerdekaan tersebut bukanlah tanda bahwa kita berhenti berjuang," sambungnya.

 

6 dari 6 halaman

Lawan Pandemi

Apalagi dengan adanya pandemi Corona Covid-19, masyarakat Indonesia harus bersatu agar bisa lepas dari bencana dunia.

"Mari kita bersama-sama bangkit memajukan Indonesia dan membangkitkan bangsa melawan pandemi global yang saat ini sedang terjadi.

#MerahPutihChallenge 🇮🇩," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini