Sukses

Ravil Ravv Gantikan Rey Mbayang Nyanyikan Lagu Bernuansa Galau

Sebelum menikah dengan Dinda Hauw, Rey Mbayang dikenal dengan lagu-lagu melankolisnya.

Liputan6.com, Jakarta - Pencipta lagu Wawan Datu sempat mempersiapkan lagu berjudul "Mengalir Saja" untuk dinyanyikan Rey Mbayang. Lagu bernuansa melankolis itu dirasa cocok dibawakan suami Dinda Hauw karena kepiawaiannya menghayati lirik.

Tapi, Wawan Datu membatalkan keinginan agar lagu itu dinyanyikan Rey Mbayang karena si penyanyi menikahi Dinda Hauw. Pernikahan Rey Mbayang dan Dinda Hauw sendiri sempat viral di medsos.

Ia beralasan, lagu galau dan melankolis tak lagi cocok dinyanyikan Rey Mbayang yang kini bahagia dengan Dinda Hauw. "Setelah dia nikah agak susah nih genre itu dibawa ke dia. Masa sudah nikah lagunya masih galau, nanti kesannya kan gimana," kata Wawan Datu di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (22/8/2020).

2 dari 5 halaman

Beralih ke Ravil Ravv

Wawan Datu kemudian mengalihkan lagu itu ke penyanyi pendatang baru Ravil Ravv. Penyanyi berusia 19 tahun ini dipercaya Wawan Datu menyanyikan karya terbarunya berjudul "Mengalir Saja."

3 dari 5 halaman

Ditemukan di Instagram

Tak cuma karakter vokal Ravil Ravv yang dinilai unik. Wawan Datu mengisahkan, pertemuannya dengan remaja yang pernah akting di FTV ini terbilang tak biasa.

"Mulanya Ravil ada di explore Instagram. Dia cover santai banget. Saya pengin punya penyanyi karakter suaranya beda. Dia karakter suara beda, look-nya fresh, vokalnya beda. Terus saya bikin lagu di depan dia. Pas bikin lagu, dia di depan aku terus 30 menit baru jadi. Dia lihat proses pembuatan lagunya," Wawan Datu menambahkan.

4 dari 5 halaman

Feeling Pencipta Lagu

Meski bertemu di Instagram, Wawan Datu yakin Ravil Ravv bisa menyanyikan lagu yang semula dibuat untuk Rey Mbayang dengan maksimal. Keyakinan ini berdasarkan intuisi.

"Aku punya feeling sendiri ke Ravil, kalau sudah banyak jam terbang aku lebih cenderung melihat dia punya bakat tapi enggak tahu gimana ke depan. Rey Mbayang dari daerah kita datangin ke sini, saya yakin dia jiwanya entertainer," kata Wawan Datu.

5 dari 5 halaman

Sekilas Wawan Datu

Wawan Datu seorang komposer dan produser musik yang juga menciptakan lagu buat Calvin Jeremy, Aliando Syarief, Nikita Willy, Rey Mbayang, hingga Angga Yunanda.

Berbekal pengalaman mengasah penyanyi muda, ia yakin Ravil Ravv bakal meneruskan kesuksesan para penyanyi yang pernah bekerja sama dengannya.