Sukses

Finalis Dangdut Academy Asia 5 Asal Brunei Darussalam, Aahil Alex Jajal Keberuntungan di Jalur Pop

Aahil Alex, memperkenalkan lagu barunya yang bergenre pop.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi asal Brunei Darussalam, Aahil Alex, sempat mengikuti ajang pencarian bakat Dangdut Academy Asia 5 pada 2019 lalu. Sayangnya, ia harus terhenti di Top 25.

Itu tak menghentikan langkah Aahil Alex untuk terus melaju di panggung musik. Itu dibuktikan dengan keluarnya single berjudul "Mimpi Indahku".

Uniknya, Aahil Alex tidak memilih jalur dangdut untuk single ketiganya yang diciptakan oleh Miennan Yunos.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Genre Pop

Untuk lagu "Mimpi Indahku", penyanyi yang dinaungi label Selalu Ada management ini memilih genre pop. Bukan tanpa alasan ia justru tak menyanyikan lagu dangdut.

"Karena di Brunei lebih tinggi peminat lagu pop. Makanya saya mencoba untuk menyanyikan lagu pop," ujar Aahil Alex, kepada Liputan6.com, Senin (7/9/2020).

 

3 dari 5 halaman

Tak Menampik

Aahil Alex mengaku akan mencoba keberuntungannya di panggung musik Indonesia. Meski tak menampik bahwa dangdut di Indonesia lebih mumpuni.

"Memang musik di Indonesia lebih dangdut sih, tapi saya ingin menjajal di pop," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Mencintai Diam-Diam

Lagu "Mimpi Indahku" milik Aahil Alex ini menceritakan tentang seorang pria yang menyukai wanita secara diam diam.

"Dia membayangkan bahwa wanita itu bisa membahagiakan pria tersebut. Dia berharap agar pria itu terus bermimpi indah dan tidak mau terjaga dari lamunannya karena dengan cara itu pria tersebut bisa bahagia," ceritanya.

 

5 dari 5 halaman

Harapannya

Pria yang juga pandai memasak ini berharap musik pop yang menjadi pilihannya kali ini bisa diterima oleh semua masyarakat. Hal yang sama juga diinginkan sang pencipta lagu, Miennan Yunos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.