Sukses

Duet Bareng JFlow, Maizura Populerkan Kembali Lagu Candu Asmara yang Dibawakan Cici Faramida

Maizura gandeng JFlow untuk aransemen ulang lagu "Candu Asmara" yang sempat dipopulerkan Cici Faramida dan karya Guruh Soekarnoputra.

Liputan6.com, Jakarta Nama selebriti Maizura mulai dikenal masyarakat Indonesia sejak setahun belakangan. Lewat perannya sebagai Vina sekaligus pengisi original soundtrack dalam film Bebas, ia berhasil mencuri perhatian publik.

Kali ini, Maizura akan merilis single terbarunya "Candu Asmara", yang merupakan aransemen ulang dari lagu salah satu penyanyi dangdut kondang, Cici Faramida.

Maizura tak sendiri dalam membawakan tembang ciptaan Guruh Soekarnoputra itu. Ia menggandeng rapper JFlow sebagai teman duetnya. Mereka mengaransemen lagu ini dalam versi yang berbeda dari sebelumnya.

Menurut JFlow, kolaborasinya dengan Maizura adalah tawaran dari Musica Studio's untuk menjadi produser lagu ini. “Awalnya aku dipercaya oleh Musica memproduseri lagu ini. Setelah itu, kita adakan workshop bersama. Di sini karakter Maizura ditonjolkan,” katanya dalam keterangan tertulis.

Saksikan videonya berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ungkapan Cinta

Maizura mengatakan lagu "Candu Asmara" ini merupakan sebuah ungkapan kebahagiaan dari seseorang yang sedang merasakan jatuh cinta. 

Lagunya sendiri bercerita tentang sosok wanita yang jatuh hati kepada seorang pria. Wanita tersebut kemudian dimabuk cinta dan keduanya kecanduan asmara alias tidak bisa jauh satu sama lain.

“Jatuh cinta itu indah, jangan ditutupi. Ekspresikan apa yang kamu rasakan ke orang yang kamu cintai. That will make you feel better,” ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Rekaman dan Video Klip

JFlow mengaku proses rekaman dari duet ini dilakukan dilakukan di Jakarta sebelum masa pandemi Covid-19. “Sisanya kita kerjakan dari jarak jauh, karena saat itu Maizura berada di Makassar,” katanya.

Untuk video klip sendiri, JFlow mengatakan penggarapannya dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Konsepnya mengusung tema jadul dengan nuansa lucu, seksi, dan menyenangkan.

“Jadi pengerjaannya dilakukan di tempat indoor dengan tim yang minimalis. Kita memainkan konsep lighting dan motion graphic dengan sentuhan tahun 1980-an,” jelasnya.

Nah, bagi ingin mendengarkan lagu "Candu Asmara" versi Maizura dan JFlow, bisa cek pada video di bawah ini. Atau dapat mengunjungi kanal Musica Studio’s yang ada di platform streaming Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.