Sukses

Kecewa Ditinggal Sahabat, Caitlin Halderman Rilis Single Debut You Were A Friend

Single debut Caitlin Halderman bertajuk "You Were A Friend" dapat disaksikan di paltform streaming Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Caitlin Halderman memulai kariernya sebagai seorang aktris setelah membintangi film Ada Cinta di SMA pada 2016 lalu. Gadis blasteran Indonesia-Belanda ini pun cukup aktif bermain dalam film. 

Tak hanya berkarier sebagai aktris saja, perempuan kelahiran 17 Juli 2000 itu juga menjajal dunia tarik suara. Belum lama ini, Caitlin Halderman diketahui telah merilis single debutnya bertajuk “You Were A Friend” (#YAWF). 

Menariknya, proses pembuatan tembang karya Francis Karel ini hanya memakan waktu 30 menit saja. Sang pencipta lagu menuturkan jika Caitlin Halderman sempat mencurahkan isi hatinya sebelum akhirnya menghasilkan lagu tersebut.

“Keterbukaannya untuk cerita kesedihannya, marahnya, dan perasaan rapuh merasa ‘dibuang’ gitu aja oleh temannya memudahkan aku untuk bisa relate langsung. Dan waktu demo lagunya jadi, it was an instant yes from Caitlin,” kata Karel.

 

Saksikan videonya berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesan

Lewat lagu #YWAF ini, Caitlin Halderman ingin berpesan kepada para pendengarnya bahwa semua orang pernah berbuat kesalahan. Namun, jangan sampai cuma karena satu kesalahan tersebut, kita melupakan kebaikannya.

“Apalagi sampai nggak mau temenan lagi. This is not right, and hurt me a lot", ungkap Caitlin.

3 dari 4 halaman

Dibantu The Overtunes

Berada di bawah naungan label rekaman yang sama dengan The Overtunes, yaitu dr.m, Caitlin mengajak Mikha Angelo dan Reuben Nathaniel untuk membantunya dalam menggarap aransemen musik #YWAF.

Dalam lagu "You Were A Friend" sendiri, pendengar bisa merasakan ada sentuhan perkusi dari pulpen, penggaris, dan capo gitar.

4 dari 4 halaman

Harapan

Caitlin Halderman berharap jika single debutnya itu dapat dirasakan oleh orang-orang yang pernah ditinggalkan maupun meninggalkan sahabat sejatinya.

Menurutnya, sakit hati tak melulu karena putus cinta, tetapi juga persahabatan yang berakhir. “Buat aku pribadi, ini lebih sedih, karena temanku ini udah aku anggap keluarga sendiri,” ungkap Caitlin.

Bagi yang ingin mendengarkan lagu “You Were A Friend”, bisa langsung menontonnya pada video di bawah ini. Atau bisa juga mengunjungi kanal Caitlin Halderman di layanan streaming Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.