Sukses

Foster Pink Luncurkan Single Bergenre Neo Folk

Foster Pink baru saja meluncurkan single berjudul Imagine.

Liputan6.com, Jakarta Foster Pink baru saja meluncurkan single terbarunya yang berjudul Imagine. Pemilik nama asli Bianura Azka Gifari ini meresmikan peluncuran single di bawah label musik Big Record Asia. 

Uniknya, Foster Pink memilih lirik berbahasa Inggris dengan genre musik Neo Folk dalam single perdananya ini.

Meski genre folk tak terlalu populer, Foster Pink yakin karyanya akan diterima masyarakat pecinta musik. Dirinya berkaca pada kesuksesan Payung Teduh, Float, dan Banda Neira yang juga mengusung aliran folk.

“Di Indonesia sendiri, sebenarnya musik Folk memiliki sejarah yang cukup panjang dan kuat dalam perkembangannya dibandingkan dengan aliran musik popular lainnya seperti Pop, Blues atau pun Jazz,” ujar Foster Pink dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

2 dari 4 halaman

Diterima

Namun meski begitu, dirinya yakin singlenya ini bisa diterima pencinta musik di Tanah Air. “Tapi saya yakin  Imagine bisa diterima oleh mereka yang mengerti akan sebuah karya yang lahir secara natural dari perasaan yang pernah ada," ucapnya. 

 

3 dari 4 halaman

Kisah Pribadi

Imagine dikatakan Bianura merupakan karya cipta yang dibuat berdasarkan kisah pribadinya yang kemungkinan besar juga memiliki pengalaman serupa. 

“Lagu ini tentang seorang  wanita yang dulu pernah bersama, namun harus berpisah karena perasaan yang sudah tidak saling cinta, padahal dari relung hati yang paling dalam sejujurnya asa itu masi ada perasaan yang masih sayang, dan perasaan itu hanya di pendam saja," ungkap penggemar Sting dan John Mayer ini.

 

4 dari 4 halaman

Unik

Sementara itu, Isra Ruddin, Direktur Utama BIG Records Asia mengatakan bahwa Bianura atau Foster Pink memiliki karakter yang unik dengan merepresentasikan image milenial. 

“Kami juga ingin lebih memperkenalkan aliran musik Neo Folk yang diharapkan dapat diterima bukan hanya pada masyarakat penikmat musik di Indonesia namun di seluruh dunia," pungkasnya.