Sukses

Dokter Sonia Wibisono Rayakan Ulang Tahun dengan Webinar Seputar Pandemi

Kegiatan yang digerakkan oleh dr. Sonia Wibisono antara lain adalah edukasi masyarakat terhadap pencegahan penularan virus.

Liputan6.com, Jakarta - Dr. Sonia Wibisono merupakan satu dari sekian banyak praktisi kesehatan yang ikut membantu penanggulangan serta mengurangi laju penularan pandemi Covid-19. Salah satu caranya adalah dengan memprakarsai sejumlah kegiatan.

Kegiatan yang digerakkan oleh dr. Sonia Wibisono antara lain adalah edukasi masyarakat terhadap pencegahan penularan virus, edukasi mengenai perlunya menjaga keseimbangan diri selama masa pembatasan sosial, serta edukasi tentang menjaga keharmonisan rumah tangga.

Selain program edukasi, dr. Sonia Wibisono juga meluncurkan produk pemeliharaan kesehatan, yakni sebuah spray anti bakteri dengan brand Lavme, yang tercipta melalui kolaborasi bersama dr. Reisa Broto Asmoro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Manfaatkan Momen Istimewa

Dalam rangka hari ulang tahunnya pada 11 Oktober mendatang, dr. Sonia Wibisono memanfaatkan momen istimewa ini dengan mengundang para praktisi kesehatan serta figur publik dalam webinar yang digelarnya. Tujuannya adalah untuk berbagi pengetahuan serta kiat hidup sehat, bahagia, dan seimbang selama masa pandemi.

3 dari 7 halaman

Ingin Sebarkan Ilmu

“Saya ingin menyebarkan ilmu kepada orang banyak, kepada teman-teman, dan terutama kepada masyarakat," ujar dr. Sonia Wibisono dalam keterangannya kepada wartawan, belum lama ini.

"Banyak orang merasa sumpek, ketakutan, dan cemas selama masa pandemi ini. Mereka perlu informasi tentang cara agar bisa tetap produktif, bahagia, dan sehat di tengah situasi yang tak menentu ini,” lanjutnya.

 

4 dari 7 halaman

Tiga Hal yang Dikampanyekan

Di mata Sonia Wibisono, ada tiga hal yang menurutnya perlu dikampanyekan kepada masyarakat secara terus-menerus. Tiga hal itu adalah: pengendalian virus load, pemahaman tentang sistem imunitas dalam tubuh, serta menjaga kebersihan lingkungan.

 

5 dari 7 halaman

Terbuka untuk Umum

Acara yang dikemas secara daring melalui Zoom ini terbuka untuk umum. Para pakar dan praktisi kesehatan yang mengisi acara adalah CEO Mobiliari Group Millie Stephanie, dr. Boyke Dian Nugraha, dr. Reisa Broto Asmoro, pengacara Hotma P.D. Sitompul, aktris Liza Natalia, dan dr. Theresia Citraningtyas.

 

6 dari 7 halaman

Meluncurkan Buku

Dalam acara ini, dr. Sonia juga meluncurkan buku terbarunya yang berjudul “Self Love: Temukan Harta Karun dalam Dirimu”. Buku terbitan Onbloss Creative ini ditulisnya bersama rekan-rekannya yang memiliki kepedulian serupa.

Buku Self-Love ini menyorot cara untuk berbagi pengalaman dan kiat tentang bagaimana menghargai diri sendiri dan menjaga keseimbangan pikiran, hati, jiwa, serta tubuh, terutama selama masa pandemi. Buku ini juga bisa dipesan secara langsung melalui Onbloss Creative.

 

7 dari 7 halaman

Perlu Solusi

“Tinggal di rumah saja dalam waktu panjang, bisa jadi sumber stres. Kalau sebelumnya orang bisa melampiaskan stres dengan mencari hiburan di luar, sekarang tidak bisa. Kasus perceraian meningkat, kekerasan terhadap anak meningkat. Ini perlu solusi," terang Sonia Wibisono mengenai alasan menggelar acaranya.

"Orang perlu tahu bagaimana caranya agar stres itu tidak mengambil alih kehidupan mereka. Terutama bagi perempuan, yang mendapat banyak beban tambahan karena harus mengurus semua orang di rumah,” pungkas dr. Sonia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.