Sukses

Menikah dengan Adat Minangkabau, Nikita Willy: Tanah Nan Den Cinto

Nikita Willy sebelumnya akan menikah dengan adat Lampung.

Liputan6.com, Jakarta Nikita Willy telah melangsungkan pernikahan dengan Indra Priawan. Pernikahan keduanya dilakukan dengan adat Minangkabau, sesuai dengan latar belakang orang tua Nikita Willy yang berasal dari Minangkabau meski Niki lahir dab besar di Jakarta. 

Namun siapa sangka, jelang menikah, Nikita Willy sempat berencana menggunakan pakaian adat Lampung. suku mertuanya. Akhirnya keinginan itu berubah.

“Sebenarnya plan awal akad nikah menggunakan prosesi adat Lampung dan resepsi dengan adat Minang. Cuma kita sudah keburu buat baju adat Minang yang sangat mewah dan gaun panjang kayaknya sayang untuk dipakai di rumah," ujar Nikita Willy saat jumpa pers virtual via akun YouTube Bridestory, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Adat Minang

Penggunaan adat Minang juga dilakukan dari Malam Bainai hingga akad nikah. Kabarnya, Nikita kekeuh menggunakan adat Minang karena ingin menghormati ayahnya.

3 dari 4 halaman

Wedding Dream

Dalam acara akad kemarin Nikita Willy tampil anggun mengenakan busana bernuansa adat Minang lengkap dengan suntiang atau mahkota yang menjulang di atas kepala. 

“Aku punya wedding dream dari dulu pengin banget pakai sunting dan pakai baju warna merah marun. Aku bilang sama wedding stylish aku mau ini dan dia mewujudkan seperti ini," kata Nikita Willy.

Dalam aku Instagramnya, pesinetron ini menulis: "Minangkabau Tanah Nan Den Cinto (Minangkabau, tanah yang saya cintai,red)"

4 dari 4 halaman

Keluarga Inti

Prosesi pernikahan Nikita Willy dan Indra Priawan hanya dihadiri keluarga inti dengan menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. 

Nikita Willy dan Indra Priawan menjalani pacaran selama 4 tahun hingga melanjutkannya ke jenjang pernikahan.

Saat akad nikah, Indra Priawan memberikan mahar kepada istrinya berupa satu set perhiasan emas seberat 75 gram bertahtahkan berlian 9 karat serta seperangkat alat salat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.