Sukses

Chris Pratt Dinobatkan Jadi Chris Terburuk di Hollywood, Avengers Datang Membela

Serangan yang diterima Chris Pratt berawal dari pelesetan sebuah meme.

Liputan6.com, Los Angeles - Chris Pratt baru-baru ini mendapat predikat yang pasti tak ia inginkan sama sekali. Bintang Guardians of The Galaxy tersebut ramai disebut warganet sebagai "Chris terburuk di Hollywood".

Diwartakan People, semua berawal dari unggahan iseng yang dibagikan sineas Amy Berg lewat Twitter pribadinya, Minggu (18/10/2020) lalu. Ia memajang foto empat aktor Hollywood dengan nama depan Chris. Mereka adalah Chris Evans, Chris Pine, Chris Hemsworth, dan Chris Pratt. Warganet diminta untuk menyingkirkan salah satu dari empat aktor ini. 

Rupanya cuitan ini jadi viral, banyak warganet yang memilih Chris Pratt sebagai yang tersingkir. Tak sampai di sini, tak sedikit warganet yang lantas menyerang bintang Marvel ini. Mulai dari menghubungkannya dengan keyakinan politiknya, sampai menyebut sang aktor sebagai Chris terburuk di Hollywood. 

2 dari 6 halaman

Dibela Avengers

Melihat hal ini, rekan-rekan Chris Pratt rupanya merasa tak tinggal diam. Dua bintang Avengers, Mark Ruffalo dan Robert Downey Jr memberikan dukungan kepada rekannya ini. 

"Semua, @prattprattpratt adalah pria hebat. Aku kenal dia secara pribadi, dan ketimbang menyerang, lihat bagaimana ia menjalani hidup. Dia tak blak-blakan mengenai politik. Ini adalah pengalihan. Mari kita fokus kepada tujuan, temanku. Kita sudah sangat dekat," cuit Mark Ruffalo.

3 dari 6 halaman

Komentar Tegas Robert Downey Jr

Sementara itu Robert Downey Jr ikut membela rekannya, dengan mengunggah foto kebersamaan mereka, bersama pernyataan panjang di Instagram. 

"Dunia macam apa...Kaum 'tak berdosa' merajam #saudaraku, Chris Pratt," tulisnya. Ia menambahkan bahwa Chris Pratt adalah sosok baik yang penuh sisi positif. 

"Kalau kamu bermasalah dengan Chris...Aku punya ide yang baru. Hapus akun medsosmu, duduk bersama keburukan karaktermu SENDIRI, PERBAIKI, dan rayakan kemanusiaanmu... @prattprattpratt Aku #adadibelakangmu," tulisnya. 

4 dari 6 halaman

Dibela Lawan Main

Rekannya di Guardians of the Galaxy, Zoe Saldana, juga ikut bersuara. Ia mengutip ucapan rapper Tupac untuk menguatkan sang lawan main. 

"Betapa pun sulitnya, busungkan dadamu, angkat kepalamu dan selesaikan semua.-Tupac. Kamu bisa menghadapinya, @prattprattpratt. Keluargamu, teman, kolega & semua yang pernah berjumpa denganmu tahu hatimu dan berharganya dirimu!" cuit pemeran Gamora ini di akun Twitter miliknya. 

5 dari 6 halaman

Pernyataan Istri

Sementara istri Chris Pratt, Katherine Schwarzenegger, memilih untuk menulis komentar di salah satu akun Instagram media hiburan yang mengunggah soal keempat aktor.

"Apa ini yang kita butuhkan? Ada banyak hal di dunia ini dan orang-orang berjuang dalam banyak hal. Bersikap jahat sudah ketinggalan zaman," tulisnya. 

Ia menambahkan,"Ada banyak ruang untuk mencintai para pria ini (aktor dengan nama Chris). Yang kita butuhkan hanya cinta, bukan perilaku jahat dan bullying."

6 dari 6 halaman

Menyesal

Sementara Amy Berg yang memulai "polling" ini juga merasa reaksi warganet sudah kelewatan. "People, stop," cuitnya. 

Ia mengaku awalnya iseng saja, dan memelesetkan meme serupa tentang memilih satu dari empat permen Halloween untuk disingkirkan. 

"Ini yang kudapat dari bercanda dengan meme permen Halloween. Kamu enggak boleh bermain-main dengan meme,"cuitnya lagi.