Sukses

Lupa Lirik, Aldri Tual Tereliminasi di Pop Academy Top 40 Group 6

Indosiar tayangkan Pop Academy Top 40 setiap malam.

Liputan6.com, Jakarta Banyak kejadian menarik di konser Pop Academy Top 40 Group 6, Selasa (20/10/2020) malam yang ditayangkan live Indosiar. Dalam Kompetisi musik pop terbesar di Indonesia itu tampil 4 academia. Mereka adalah Fadia (Semarang), Julian (Batam), Tabi (Tangerang) dan Aldri (Tual).

Penyanyi muda berbakat Rizky Febian yang juga duduk di barisan kursi Dewan Juri Pop Academy tampil manis dengan lagu “Cuek” membuka kompetisi. Selain Iki, putra sulung Sule itu, juga bertugas sebagai juri adalah Soimah, Pinkan Mambo dan Diana Putri sebagai fashion master.

Fadia (Semarang) menjadi academia pertama yang unjuk kebolehan. Gadis imut ini menyanyikan lagu“Celengan Rindu” yang dipopulerkan oleh Fiersa Besari. Sayangnya, meskipun Fadia sudah berusaha menampilkan yang terbaik, dara dari Semarang ini belum mampu menggetarkan hati Dewan Juri memberikan standing ovation.  Menurut Soimah, dinamika suara Fadia masih belum beraturan, sehingga berpengaruh dengan aksi panggungnya.

Selanjutnya, giliran Tabi (Tangerang) yang hadir menyuguhkan lagu “Firasat”. Tak puas hanya dengan bernyanyi Tabi pun menampilkan kebolehannya menggesekan alat musik cello. Upaya maksimal Tabi berbuah manis dan memperoleh pujian dari Dewan Juri Pop Academy. “Luar biasa banget penampilan kamu malam ini, jujur aku seneng banget lihat kamu malam ini” puji Rizky Febian.

2 dari 5 halaman

Tompi van Batam

Giliran satu-satunya academia pria dari group enam yakni Julian (Batam) yang tampil dan berhasil meluluhkan hati seluruh Dewan Juri lewat lagu “Menghujam Jantungku”. Tidak hanya itu, Julian juga mendapatkan standing ovation dari Rizky Febian dan Pinkan Mambo.

Seluruh pujian pun tertuju pada Julian usai membawakan lagu Tompi, di konser semalam. “Kamu benar-benar menampilkan seluruh kemampuan yang kamu punya, nggak semua orang bisa membawakan lagu ini dengan asik. Tapi kamu membuktikannya di panggung Pop Academy 2020," ungkap Rizky Febian.

3 dari 5 halaman

Kasmaran

Aldri (Tual) menjadi academia penutup pada konser semalam. Membawakan lagu “Kasmaran” yang pernah dipopulerkan Pinkan Mambo. Sayang pada saat bernyanyi Aldri melakukan kesalahan besar di atas panggung, yakni tidak hafal lirik lagu.

Menurut Soimah penampilan Aldri di awal sudah bagus ceria dan enerjik, tapi saat lupa lirik langsung drop dan seperti tidak percaya diri. “Mungkin karena menjadi academia yang tampil terakhir membuat Aldri kehilangan konsentrasi” sesal Soimah.

 

4 dari 5 halaman

Melaju

Hasil perolehan akhir polling Konser Pop Academy Top 40 group 6 menempatkan Fadia dan Tabi di posisi atas dan berhasil melaju ke babak Top 30. Sementara Julian dan Aldri berada di posisi dua terbawah,.

Pada kesempatan second chance Julian membawakan lagu “Kembali Ke Awal” dan mendapatkan dukungan penuh seluruh Dewan Juri. Aldri yang membawakan lagu “Rapuh” harus berbesar hati meninggalkan panggung Pop Academy karena Dewan Juri tidak ada yang memilihnya.

Babak Pop Academy Top 40 masih akan terus berlanjut malam nanti. Group 7 yang terdiri dari Listi (Kupang), Noni (Surabaya) ,Rey Gumay (Palembang), dan Vien (Papua Barat) akan berjuang demi meraih tiket untuk melaju ke babak selanjutnya. Konser Pop Academy Top 40 Group 7 akan disiarkan secara LIVE di Indosiar malam nanti Rabu (21/10/2020) malam ini mulai pukul 20.00 WIB.

5 dari 5 halaman

Dukungan

Pemirsa dapat mengirimkan dukungan sebanyak-banyaknya melalui aplikasi Lazada, atau vote melalui SMS ke 97288 dengan format: POPA (spasi) Nama Academia dengan tarif Rp 2,200/sms agar Academia favoritnya terus bertahan di panggung Pop Academy.

Info lebih lanjut dapat dilihat melalui:

- Instagram: @popacademyindosiar,

- TikTok:@popacademyindosiar,

- Facebook: Pop Academy Indosiar,

- Twitter: PopAcademy,

- Youtube: Pop Academy Indosiar, dan

- Website Indosiar.

Video Terkini