Sukses

Dulu Tampil Seksi, DJ Katty Butterfly Akan Berhijab Setelah Mualaf?

DJ Butterfly memeluk Islam di hari ulang tahunnya yang ke-32.

Liputan6.com, Jakarta - Keinginan DJ Katty Butterfly untuk menjadi mualaf akhirnya tercapai. Ia mengucap dua kalimat syahadat dibimbing oleh Gus Miftah, tepat di hari ulang tahunnya yang ke-32.

Dahulu, DJ Katty Butterfly sendiri dikenal dengan penampilannya yang seksi. Ia selalu mengenakan busana minim saat menjalani pekerjaannya sebagai DJ.

Namun perlahan ia mengubah penampilannya itu. Sejak beberapa tahun terakhir, ibu satu anak ini tak lagi mengenakan busana minim. DJ Katty Butterfly lebih sering memakai pakaian yang tertutup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rencana Berhijab

Kini, setelah memeluk Islam, apakah DJ Katty Butterfly akan mengenakan hijab, menutup auratnya secara sempurna sesuai dengan tuntunan agama yang dianutnya?

"Kita doa yang terbaik ya karena sekarang aku juga pengin teman-teman ajarin aku gimana, masa depan aku coba yang terbaik semuanya," kata dia di YouTube-nya, pada Jumat (30/10/2020).

3 dari 4 halaman

Foto Berhijab

Di Instagram terverifikasi miliknya, DJ Butterfly sempat mengunggah foto dirinya yang mengenakan hijab berwarna biru yang dipadukan dengan pakaian berwarna kecoklatan.

Foto ini menuai respons positif. "Masyaallah kaa katty cantik bangett semoga istiqomah ya kaa," kata salah satu warganet.

"MasyaAllah.. Semoga sll istiqomah dgn hijabnya y nduut makin cantik," tambah yang lainnya.

4 dari 4 halaman

Awal Mula

DJ Katty Butterfly juga menceritakan proses ketika ia mulai tertarik dengan Islam. Rupanya, sejak enam tahun ke belakang, DJ Katty Butterfly sudah tertarik mempelajari Islam.

"Awalnya itu udah lama banget, waktu aku dulu masih enam tahun yang lalu. Dan aku juga mau belajar tapi nggak sempet. Masih inilah (sibuk) dan langsung sampai sekarang aku masih belajar sambil tanya teman-teman 'gimana ya' gitu," jelas DJ Katty Butterfly.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.