Sukses

Mualaf, DJ Katty Butterfly Punya Nama Baru?

Apakah DJ Katty Butterfly akan memiliki nama baru? Pertanyaan-pertanyaan tersebut kemudian dijawab oleh DJ Katty Butterfly dan Aiman Ricky di kanal YouTube Aiman Ricky.

Liputan6.com, Jakarta - DJ Katty Butterfly saat ini telah resmi memeluk agama Islam. DJ Katty Butterfly menjadi mualaf bertepatan di hari ulang tahunnya yang ke-32.

Hal itu diketahui melalui unggahan di Instagram-nya pada Kamis (29/10/2020). DJ Katty Butterfly mengunggah sebuah potret dirinya tengah bersama dengan Gus Miftah dan para santri.

"Assalammualikum.. Alhmdllah di hari ulang tahun dut, dut mau membuka lembaran baru, alhmdllah dut sudah memeluk agama islam. Dut sangat bahagia sekali , doakan dut istiqomah ya semuanya 🙏🙏 29/10/2020 terimakasih @gusmiftah sudah membimbing aku 🙏," tulis DJ Katty Butterfly.

Keputusan tersebut menimbulkan banyak pertanyaan dari warganet kepada DJ Katty Butterfly. Mulai dari proses sebelum mualaf hingga rencana kehidupan DJ Katty Butterfly setelah menjadi seorang muslim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nama Islam

Yang cukup banyak ditanyakan adalah soal nama. Apakah DJ Katty Butterfly akan memiliki nama baru? Pertanyaan-pertanyaan tersebut kemudian dijawab oleh DJ Katty Butterfly dan Aiman Ricky di kanal YouTube Aiman Ricky pada Jumat (29/10/2020).

“Nama Islamnya Katty, siapa ya?” Tanya Aiman Ricky.

“Aku nggak ada, belum,” jawab DJ Katty Butterfly.

 

3 dari 4 halaman

DJ Katty Butterfly

Kendati demikian, DJ Katty Butterfly rupanya sudah memiliki rencana untuk menanggalkan predikat DJ di depan namanya.

“Belum ada ya, mungkin tapi kamu (Katty) juga pengin menghilangkan di Instagram kamu,” ujar Aiman.

“Iya aku mau, yang Instagram aku sekarang DJ Katty Butterfly kan, aku mau hilangkan DJ. Jadi Katty Butterfly aja,” sambung Katty.

 

4 dari 4 halaman

Terverifikasi

Namun DJ Katty Butterfly masih mempertanyakan status akun Instagram-nya yang saat ini sudah terverifikasi. Namun DJ Katty Butterfly sendiri mengatakan tidak masalah jikalau memang status terverifikasinya hilang setelah mengganti namanya.

“Tapi masalahnya itu hilang juga verified-nya apa nggak ya?" tanya Aiman Ricky.

"Ya itu aku jadi takut begitu, tapi ya udah kalau nggak bisa nggak papa,” papar Katty dan Aiman bersahutan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.