Sukses

Soal Tawuran Maut Pelajar Bulungan, Artis pun Bersuara

Tawuran pelajar SMAN 70 dengan SMAN 6 di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, berujung dengan melayangnya siswa seorang pelajar. Apa kata artis soal perkelahian massal tersebut?

Liputan6.com, Jakarta: Tawuran pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri 70 dengan SMAN 6 di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, Senin silam, berujung dengan melayangnya nyawa Alawy Yusianto Putra, siswa kelas satu SMAN 6, akibat sabetan senjata tajam. Kepergian korban berusia 15 tahun yang tragis dan tak terduga itu jelas meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, kerabat, dan rekan-rekannya.

Beragam komentar pun merebak di tengah masyarakat dan publik. Kalangan artis alumnus kedua sekolah itu turut membicarakan perkelahian massal pelajar di kawasan Bulungan yang memang kerap terjadi tersebut. Sebut saja Indah Kirana, artis lulusan SMAN 70.

"Dari dulu tawuran memang sering terjadi...bahkan sering setiap minggu," ujar Indah Kirana, kepada tim Halo Selebriti yang ditayangkan SCTV, Rabu (26/9). Ia pun menyayangkan korban meninggal saat sedang membeli makanan [baca: Alawy Tewas Saat Membeli Makanan].

Komentar juga datang dari Rano Karno, aktor senior yang kini menjabat Wakil Gubernur Banten. Rano Karno sebagai pembina dalam acara reuni akbar SMAN 6 pun menilai dunia pendidikan sudah menurun dengan berbagai tawuran pelajar yang kembali marak.

Pemeran utama film Si Doel Anak Betawi dan sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu memandang saat ini bukan zamannya lagi para pelajar terlibat tawuran yang disebut-sebut sebagai tradisi dari angkatan sebelumnya.

"Nah inilah momen kita untuk memperbaiki itu. Bukan hanya kepada SMAN 6, tetapi kepada dunia pendidikan itu sendiri," ucap Rano Karno.(ANS)

    Video Terkini