Sukses

Jelang 2021, Ligwina Hananto Proyeksikan Karier Perencana Keuangan, Komika, dan Sebagai Aktris

Selain perencana keuangan kondang, Ligwina Hananto belakangan dikenal sebagai pelawak tunggal alias komika dan aktris layar lebar.

Liputan6.com, Jakarta Belakangan perencana keuangan kondang Ligwina Hananto juga dikenal sebagai aktris layar lebar. Ia membintangi Kulari Ke Pantai dan adu akting dengan Reza Rahadian di film Toko Barang Mantan.

Ligwina Hananto juga naik pangung stand-up comedy. Pandemi Covid-19 diakui Ligwina Hananto berdampak besar pada kariernya di dunia seni khususnya frekuensi manggung dan syuting.

“Pernah ditawari manggung virtual stand-up comedy belum lama ini. Ada tujuh komika kumpul di salah satu kafe dengan empat kru. Kontennya disiarkan di jagat maya. Tapi mendekati hari H saya mundur karena masih khawatir penularan Covid-19,” beri tahu Ligwina Hananto.

 

2 dari 5 halaman

Unggah Video 2017 dan 2019

Untuk menyiasati ini, Ligwina Hananto mengunggah dua video konten stand-up comedy tahun 2017 dan 2019 miliknya di kanal YouTube comika.id untuk obat kangen masyarakat. Materinya, seputar pemilu 2019. Untuk syuting film, Ligwina Hananto mengaku kanget berat.

“Paham sih, sejumlah rumah produksi mulai syuting dengan protokol kesehatan ketat. Tapi proses casting-nya kan tetap berisiko. Tidak bisa bilang tidak untuk syuting dalam waktu dekat. Mesti didiskusikan dulu dengan suami dan anak,” imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Tergoda Banget

Untuk 2021, Ligwina Hananto tidak memasang target muluk. “Karenanya satu-satunya yang pasti selama pandemi adalah ketidakpastian itu sendiri. Kalau ada tawaran syuting menarik banget, suami dan anak-anak setuju, saya siap,” Ligwina Hananto memaparkan.

“Kalau ditanya tergoda syuting film lagi? Tergoda banget. Tapi, kan kebijakan orang beda-beda. Prioritas saat ini jangan sampai saya pulang syuting bawa virus. Ke pasar swalayan belum berani. Ke minimarket pun jarang. Belanja online. Kerja 100 persen online,” katanya.

 

4 dari 5 halaman

3 Sampai 6 Bulan ke Depan

Bagaimana dengan proyeksi karier perencana keuangan? “Perusahaan saya napasnya cukup per 3 sampai 6 bulan ke depan,” ungkap Ligwina Hananto usai jadi narasumber gelar wicara virtual “Menjadi Pahlawan Finansial Keluarga: Mencari Peluang di Tengah Resesi” bareng QM Financial, Senin (9/11/2020).

Artinya, strategi jangka pendek dan panjang telah dirancang. Ligwina Hananto sendiri menjabat Lead Financial Trainer QM Financial yang berdiri sejak 17 tahun lalu. Ia konsisten memberikan berbagai edukasi finansial agar masyarakat makin melek keuangan. 

5 dari 5 halaman

Daya Finansial

Kanal edukasi QM Financial menjangkau masyarakat via platform gratis website, YouTube, Instagram, dan Twitter. Ada pula platform berbayar QM Training yang menyajikan program pelatihan keuangan untuk karyawan dan kelas finansial daring financial clinic online series.

“Visi QM Financial mewujudkan masyarakat personal, UMKM, lembaga, dan korporasi yang memiliki keterampilan literasi keuangan agar berdaya finansial,” terang Ligwina Hananto kepada Showbiz Liputan6.com lewat telepon, Senin (9/11/2020).