Sukses

Donald Trump Disebut Merundung Sutradara Home Alone 2 hingga Bisa Jadi Cameo

Di Home Alone 2, ada adegan di mana tokoh Kevin yang dimainkan Macaulay Culkin menanyakan arah kepada Donald Trump.

Liputan6.com, Los Angeles - Kemunculan Donald Trump sebagai cameo di Home Alone 2: Lost in New York, memang hanya beberapa detik. Namun selama beberapa waktu ke belakang, kemunculan singkat ini kerap menjadi omongan publik. 

Tahun lalu karena adegan cameo Donald Trump dalam penayangan film ini di TV Kanada dipotong. Tahun ini, karena pengakuan sutradaranya, Chris Columbus. 

Dilansir dari People, Jumat (13/11/2020),  dalam sebuah wawancara dengan Insider, Chris Columbus menceritakan ihwal Donald Trump bisa muncul dalam film ikonis yag dibintangi Macaulay Culkin tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Syarat dari Trump

Chris Columbus menceritakan saat itu ingin syuting adegan Kevin berada di lobi hotel. Lokasi yang diincar, adalah The Plaza Hotel, yang kala itu dimiliki Presiden ke-45 AS tersebut. 

"Trump bilang oke," kata Columbus. Ia menambahkan, "Kami membayar biayanya, tapi dia juga bilang, 'Satu-satunya cara kamu bisa menggunakan The Plaza adalah kalau aku ada di filmnya'." 

 

 

3 dari 5 halaman

Penonton Bersorak

Mau tak mau, ia menyanggupi permintaan ini. Jadilah cameo di mana tokoh Kevin menanyakan arah kepada Donald Trump. Namun hal yang tak ia duga-duga terjadi. 

"Kami setuju untuk memasukannya ke film, dan saat kami menampilkannya untuk pertama kali ke penonton, satu hal yang sangat aneh terjadi. Penonton bersorak saat Trump tampil di layar. Jadi aku bilang kepada editorku 'Biarkan saja dia di filmnya, ini adalah momen untuk penonton'," tuturnya. 

 

4 dari 5 halaman

Hasil Merundung

Meski hasilnya ditanggapi meriah penonton, tapi Chris Columbus mengatakan Donald Trump masuk di filmnya karena hasil merundung alias bullying. 

"Dia merundung sampai bisa masuk ke filmnya," tutur Chris Columbus. 

Perwakilan Gedung Putih yang dimintai klarifikasinya mengenai pernyataan ini belum juga angkat suara.

5 dari 5 halaman

Donald Trump Sibuk

Sementara itu Donald Trump sendiri masih sibuk mengurusi hasil Pilpres AS 2020. Seperti diketahui, ia menolak hasil penghitungan yang menyatakan Joe Biden adalah pemenanganya. 

Menurut laporan Channel News Asia, Kamis (12/11/2020), tim presiden Republik pergi ke pengadilan federal untuk mencoba memblokir hasil pemilu di Michigan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.