Sukses

Perjuangan Dewi Perssik Pulih dari Covid-19, Alami Sesak Napas Hingga Lidah Terasa Pahit

Pedangdut Dewi Perssik diketahui terinfeksi Covid-19. Berbagai permasalahan kesehatan dirasakannya setelah terpapar virus itu.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi dangdut Dewi Perssik mengumumkan dirinya positif terpapar Covid-19. Sebelumnya mengumumkan hal tersebut, istri Angga Wijaya sempat menghilang selama satu bulan karena virus tersebut.

Bukan tanpa gejala virus menyerang pemilik Goyang Gergaji. Pelantun Indah Pada Waktunya sempat merasakan sesak nafas dan bermasalah dengan tenggorokannya.

"Aku gejala ringan, ya. Salah satu contoh, aku sering nyanyi di Pagi Pagi Ambyar, mungkin karena sering nyanyi, radang. Aku minum obat radang, tapi aku enggak merasakan enak badannya. Sampai sekarang aku ngomong, aku engap. Aku sesak di dada aku," ucap Depe, sapaan Dewi Perssik, dalam kanal YouTubenya yang diunggah Kamis (24/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lidah Pahit

Gejala yang sering disebutkan mengenai virus Covid-19 juga dirasakan Dewi Perssik. Ia juga bermasalah dengan indera pengecapnya sehingga tidak bisa merasakan setiap makanan yang ia makan.

"Merasa (dada) aku penuh. Pengin batuk, tapi kayak kering banget, enggak enak. Nelen enggak sakit, tapi lidah aku kayak pahit, gitu. Enggak nyaman. Aku ngomong juga kayak dikasih beban, dikasih barang yang berat banget di badan aku," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Sakit Kepala

Sakit kepala yang teramat sangat juga dirasakan Dewi Perssik. Hal itu membuatnya sulit melakukan sesuatu karena pusing.

"Kepala aku penat banget. Jadi, rasanya enggak enak, dadanya tetap sesak. Enggak nyaman banget yang aku rasain. Aku enggak bisa cerita banyak karena kepala aku pusing. Kepala aku pusing banget bagian ubun-ubunnya," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Sembuh

Beruntung kini kondisi Dewi Perssik mulai membaik. Ia pun akhinya dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah satu bulan berjuang melawan penyakit tersebut.

"Alhamdulillah Allah masih kasih kesempatan aku untuk sehat aku sekarang sembuh," tulis Dewi Perssik di Instagramnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.